Arrascaeta Bawa Uruguay Unggul atas Ghana di Babak Pertama

Uruguay akhirnya cetak gol di Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Uruguay memimpin sementara dengan skor 2-0 kontra Ghana pada babak pertama penyisihan Grup Piala Dunia 2022. Pertandingan berlangsung di Stadium Al Janoub pada Jumat (2/12/2022) malam WIB.

Gol Uruguay dicetak oleh Giorgian de Arrascaeta (26' dan 32'). Mereka bermain konsisten menyerang dalam laga. Pada 10 menit pertama, Darwin Nunez punya sedikitnya dua kali peluang untuk mencetak angka bagi Uruguay.

Ghana punya peluang emas mencetak angka pada menit ke-17. Berusaha menyelamatkan gawang dari jebolan lawan, Sergio Rochet dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain Ghana. Akibatnya, Black Stars diuntungkan dengan kesempatan penalti.

Kapten Ghana, Andre Ayew bertugas mengeksekusi penalti. Namun, tendangannya masih tertepis Rochet dan gagal mencetak angka.

Timnas Uruguay sendiri tercatat belum pernah mencetak gol sama sekali sepanjang Piala Dunia 2022. Catatan buruk itu dihentikan Giorgian de Arrascaeta.

Memanfaatkan assist dari Luis Suarez, Arrascaeta dengan sundulannya dari depan gawang mencetak gol perdana Uruguay di Piala Dunia 2022 pada menit ke-26. Uruguay memimpin 1-0 saat itu.

Sekitar 6 menit berselang, duet Suarez/Arrascaeta kembali mencetak angka. Arrascaeta menciptakan gol manis untuk Uruguay usai memanfaatkan tendangan Suarez.

Penambahan waktu diberlakukan selama 8 menit pada babak pertama. Tak ada gol tambahan yang tercipta. La Celeste pun memimpin dengan skor 2-0.

Angka ini mengubah posisi klasemen Grup H untuk sementara. Persaingan Ghana dan Uruguay memanas untuk berebut tiket ke 16 besar.

Topik:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya