Arsenal dan ManCity Gacor, Menang 2 Kali Beruntun

Arsenal membuktikan kemapanannya

Jakarta, IDN Times - Arsenal dan Manchester City kembali meneruskan start bagusnya di Premier League musim 2022/23. Mereka kembali mendulang kemenangan saat berlaga di pekan kedua, Sabtu (13/8/2022).

Menjamu Leicester City di Emirates Stadium, Arsenal mampu tampil menekan sejak awal laga. Mereka membuat Leicester berada dalam kesulitan sepanjang 90 menit.

Eksplosivitas Gabriel Jesus di lini depan Arsenal menjadi teror menakutkan. Buktinya, Jesus bisa mencetak brace hanya dalam kurun waktu dua menit. Dia mencetak gol pertamanya di menit 23.

Tembakan sensasional Jesus dari sudut sempit berhasil membobol gawang Leicester kawalan Danny Ward. Kemudian, pada menit 25, Jesus kembali menjebol gawang Leicester lewat tandukannya. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0.

Leicester sempat membuka asa ketika William Saliba mencetak gol bunuh diri di menit 53. Kemudian, Arsenal kembali menjauh di menit 55. Kesalahan Ward harus dibayar mahal oleh Leicester. Granit Xhaka berhasil menjebol gawang The Foxes lewat tap in yang begitu sederhana.

Leicester kembali memangkas jarak di menit 74 lewat aksi James Maddison. Namun, semenit kemudian, Leicester kembali kebobolan. Gabriel Martinelli kali ini jadi aktornya.

Bergeser ke Etihad Stadium. Sang tuan rumah, Manchester City, menang besar atas AFC Bournemouth. ManCity sukses membantai Bournemouth empat gol tanpa balas.

Ilkay Guendogan membuka pesta gol ManCity. Kemudian, Kevin De Bruyne memperlebar jarak lewat aksinya pada menit 31. Phil Foden membuat ManCity unggul 3-0 pada menit 37. Hingga jeda, kedudukan masih bertahan.

Pada babak kedua, ManCity tampak lebih kalem. Mereka memang cetak satu gol. Tapi, itu berasal dari bunuh diri Jefferson Lerma di menit 79.

Baca Juga: Brentford Vs Manchester United, Ronaldo Jadi Starter?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya