Aubameyang Positif COVID-19 Usai Pesta di Dubai

Aubameyang sempat dikabarkan berpesta di Dubai

Jakarta, IDN Times - Pierre-Emerick Aubameyang terkonfirmasi positif COVID-19 saat tiba di Kamerun, Kamis (6/1/2022) malam waktu setempat. Alhasil, dia kini harus menjalani isolasi, jelang turnamen Piala Afrika dimulai.

Dengan begini, Aubameyang dipastikan absen membela Gabon di laga pembuka Piala Afrika, melawan Komoro, 11 Januari 2022 mendatang. Tak cuma itu, Aubameyang juga kemungkinan absen saat Gabon bentrok dengan Ghana, empat hari setelahnya.

1. Aubameyang sempat berpesta di Dubai

Aubameyang Positif COVID-19 Usai Pesta di Dubaigoal.com

Meski belum pasti bagaimana bisa terpapar COVID-19, melansir ESPN, sebuah potongan video sempat muncul, menunjukkan Aubameyang tengah berpesta di Dubai bersama satu orang rekannya.

Aubameyang disebut-sebut berfoto di Dubai bersama Mario Lemina pada malam hari. Kini, keduanya terkonfirmasi positif COVID-19. Kuat dugaan, kalau keduanya terpapar saat menghadiri pesta tersebut.

Baca Juga: Aubameyang Dipecat Jadi Kapten Arsenal

2. Tambah sial

Aubameyang Positif COVID-19 Usai Pesta di DubaiPierre-Emerick Aubameyang (skysports.com)

Terkonfirmasinya Aubameyang positif COVID-19 usai hadir di pesta, menambah panjang daftar catatan hitamnya dalam dua bulan terakhir. Pada akhir 2021 lalu, Aubameyang sebenarnya baru saja dipecat sebagai kapten Arsenal.

Itu disebabkan dia telat pulang ke London usai mengunjungi ibunya di Paris. Atas fakta tersebut, Aubameyang pun disebut-sebut bakal cabut dari Emirates Stadium.

3. Aubameyang memang sudah tak kerasan di Arsenal

Aubameyang Positif COVID-19 Usai Pesta di Dubaipotret Aubameyang bersama Arsenal (en.africatopsports.com)

Football London melansir, Aubameyang sudah bertemu dengan agennya untuk membicarakan rencana kepindahannya. Mereka sempat menggelar pertemuan di Italia, Spanyol, dan Prancis, untuk memetakan tim mana saja yang berpotensi dibelanya.

Barcelona menjadi salah satu klub yang berminat mendatangkan Aubameyang. Demi gabung Barcelona, Aubameyang rela turun gaji.

Demi memotong ongkos, Barcelona menyiapkan skema pertukaran. Mereka ingin melego Ousmane Dembele demi mendapatkan Aubameyang.

Newcastle United juga siap tampung Aubameyang. Mereka memang butuh striker baru karena kinerja pemain depannya yang tak bagus. Apalagi, mereka juga kehabisan stok pemain depan karena Allan Saint-Maximin dan Joelinton cedera.

Baca Juga: Newcastle United Mau Selamatkan Karier Aubameyang yang Redup

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya