Comscore Tracker

Bantah Yeyen Tumena, PSSI: Shin Tae-yong Tidak Singkirkan Danurwindo!

Iwan Bule menyebut Danurwindo diganti karena faktor usia

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta wartawan untuk lebih cakap dalam mengelola isu yang dirasa tidak baik guna memajukan sepak bola Indonesia. Hal ini disampaikannya saat menepis isu pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang dituding oleh Yeyen Tumena telah menyingkirkan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo.

Pergantian pemegang jabatan Direktur Teknik PSSI, menurut Iriawan, dilakukan melalui rapat komite eksekutif (Exco) PSSI.

"Kalau ingin sepak bola kita maju, tolong teman-teman wartawan mengelola isu yang tidak baik," kata Iriawan seperti dikutip dari Antara, Sabtu (27/6).

"Pak Danurwindo usianya memang sudah cukup sepuh dan kesehatannya menurun," lanjut dia.

1. Danurwindo digantikan Indra Sjafri

Bantah Yeyen Tumena, PSSI: Shin Tae-yong Tidak Singkirkan Danurwindo!IDN Times/Panji Galih Aksoro

Melansir dari Antara, Iriawan dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Jumat (26/6) malam menyebutkan bahwa posisi Danurwindo digantikan oleh Indra Sjafri tidak diambil tanpa pertimbangan yang jelas

Menurut Iriawan, keputusan ini diambil lantaran permintaan Shin Tae-yong agar Indra tak lagi berada di timnas. PSSI lantas mencarikan posisi baru bagi Indra.

Baca Juga: Tunggu Klarifikasi Shin Tae-yong, PSSI: Jangan Lewat Media Lah

2. Hubungan Shin Tae-yong dan Indra sempat memanas?

Bantah Yeyen Tumena, PSSI: Shin Tae-yong Tidak Singkirkan Danurwindo!Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong (IDN Times/ Herka Yanis)

Hubungan Indra dengan Shin Tae-yong dikabarkan sempat memanas setelah keduanya berbalas komentar di media. Iriawan justru menegaskan semuanya baik-baik saja.

"Indra Sjafri itu bagian dari PSSI dan dia mendukung Shin Tae-yong," kata Iriawan.

Nama Indra diboyong dalam rapat dan disetujui oleh peserta rapat serta segera diumumkan sebagai direktur teknik PSSI pada 18 Februari 2020 lalu.

"Saya pribadi cukup terbantu dengan keberadaan Coach Indra di sini. Untuk isu-isu di luar terkait Shin Tae-yong menggeser siapa, ya itu tidak ada," kata Iriawan.

3. Isu Tae-yong singkirkan Danurwindo muncul dari APSSI

Bantah Yeyen Tumena, PSSI: Shin Tae-yong Tidak Singkirkan Danurwindo!Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong (IDN Times/ Herka Yanis)

Melansir dari Antara, isu soal Shin Tae-yong menyingkirkan Danurwindo muncul dari Ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI), Yeyen Tumena. Pernyataan tersebut disampaikan Yeyen dalam keterangan tertulisnya.

"Saya melihat dari sisi etika, sejak awak kedatangan STY (Shin Tae-yong) sudah tidak baik. Mungkin dia tipe pria yang sulit percaya pada orang asing di luar rekan senegara. Begitu datang, STY menyingkirkan Danurwindo dari dirtek PSSI. Tapi, tiga hari kemudian duduk lagi bersama Danurwindo untuk membicarakan programnya. Terlihat tidak elok," kata Yeyen seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ikut Kritik Shin Tae-yong, Yeyen Tumena: Dia Menyingkirkan Danurwindo!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya