Barcelona Daftarkan 4 Pemain Barunya, Tapi Gak Termasuk Kounde

Pendaftaran Kounde mentok gara-gara masalah finansial

Jakarta, IDN Times - Barcelona akhirnya bisa mendaftarkan sederet pemain barunya. Namun, sampai sekarang baru empat pemain baru yang bisa didaftarkan Barcelona dengan kondisi keuangannya seperti sekarang.

Mereka yang sudah didaftarkan adalah Robert Lewandowski, Raphinha, Andreas Christensen, dan Franck Kessie. Bek yang baru direkrut dari Sevilla, Jules Kounde, belum bisa didaftarkan.

1. Dembele juga ikut didaftarkan

Barcelona Daftarkan 4 Pemain Barunya, Tapi Gak Termasuk KoundeOusmane Dembele (twitter.com/Squawka)

Bleacher Football melansir, selain empat pemain baru, Barcelona juga bisa mendaftarkan Ousmane Dembele. Memang, Dembele harus didaftarkan ulang, lantaran kontraknya sudah habis di musim panas 2022 lalu.

Jadi, Barcelona wajib mendaftarkan ulang Dembele, bersama Sergi Roberto yang situasinya serupa. Kini, tugas Barcelona tinggal mengakali bagaimana cara Kounde agar bisa masuk ke tim.

Baca Juga: Kounde Pilih Ikut Proyek Barcelona Ketimbang ke Chelsea

2. Absen di laga perdana

Barcelona Daftarkan 4 Pemain Barunya, Tapi Gak Termasuk KoundeJules Kounde resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona (Twitter.com/@FCBarcelona)

Dengan demikian, Kounde dipastikan tak bisa main di laga melawan Rayo Vallecano, Sabtu (13/8/2022). Sebab, namanya belum bisa disahkan oleh manajemen LaLiga.

Kounde masih bisa ikut berlaga bersama Barcelona di musim ini. Sebab, proses pendaftaran pemain masih cukup panjang dan kemungkinan bisa saja mencatatkan debutnya di jornada kedua LaLiga.

3. Pique mau bantu

Barcelona Daftarkan 4 Pemain Barunya, Tapi Gak Termasuk KoundeXavi Hernandez memberi arahan kepada Gerard Pique dan Sergio Busquets. (twitter.com/FCBarcelona)

Bek senior Barcelona, Gerard Pique, kembali menunjukkan loyalitasnya. Dia ingin membantu Barcelona agar bisa mendaftarkan seluruh pemain baru, dengan cara menerima pemotongan gaji.

Bahkan, Pique rela kalau tak menerima gaji dari Barcelona. Opsi yang satu ini tampaknya akan sulit. Sebab, musim lalu saja, ketika Lionel Messi menyatakan hal yang sama, Dinas Tenaga Kerja Spanyol menolaknya.

Ada undang-undang yang berlaku, termasuk untuk para pesepak bola di Spanyol, kalau mereka harus menerima upah. Pun, jika ada pemotongan gaji, tidak melebihi 50 persen.

Baca Juga: Frenkie de Jong Kesal Jadi Korban Kampanye Hitam Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya