Comscore Tracker

Bayern Munich: Kalau Thiago Ingin ke Liverpool, Kami Siap Melepas

Bayern mempersilakan Thiago untuk hengkang jika ia meminta

Jakarta, IDN Times - Rumor transfer yang menyebutkan bahwa Thiago Alcantara ingin hengkang dari Bayern Munich mendapat respons. CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, mengaku bahwa pihak klub siap mengakomodasi jika Thiago memang ingin hengkang. Salah satu klub yang santer disebut-sebut jadi destinasi sang pemain adalah juara Premier League 2019/2020, Liverpool.

1. Bayern Munich tak akan menghalangi jika Thiago ingin hengkang ke Liverpool

Bayern Munich: Kalau Thiago Ingin ke Liverpool, Kami Siap Melepaseurosport.co.uk

Di konferensi pers pada Jumat (3/7/2020) malam lalu, Rummenigge mengaku Bayern Munich tak akan menghalangi keinginan Thiago untuk hengkang. Namun, legenda Bayern tersebut mengaku bahwa Liverpool, klub yang dikabarkan jadi destinasi Thiago, belum memulai pembicaraan terkait transfer sang pemain.

"Kami tidak pernah kontak dengan Liverpool soal Thiago. Tapi jika Thiago ingin hengkang, Bayern harus siap melepasnya," tegas Rummenigge dikutip dari situs resmi klub.

Baca Juga: Bayern Munich Minta Maaf Soal Transfer Leroy Sane ke Manchester City

2. Sisa kontrak Thiago di Bayern hanya hingga Juni 2021

Bayern Munich: Kalau Thiago Ingin ke Liverpool, Kami Siap Melepasstandard.co.uk

Isu transfer Thiago ke Liverpool menghangat karena situasi kontrak yang bersangkutan bersama Bayern Munich. Sisa kontrak kakak dari Rafinha Alcantara ini sendiri hanya tersisa 1 tahun dan akan berakhir Juni 2021 mendatang.

Praktis, isu liar pun menggelinding, apalagi Thiago tampak enggan memperpanjang durasi masa baktinya bersama Bayern. Di usia yang kini menginjak 29 tahun, eks pemain Barcelona ini disebutkan oleh Rummenigge butuh tantangan baru di luar Bundesliga.

3. Gabung di Bayern Munich sejak 2013, Thiago sudah bergelimang gelar

Bayern Munich: Kalau Thiago Ingin ke Liverpool, Kami Siap Melepasmetro.co.uk

Thiago Alcantara adalah pemain yang direkrut oleh Pep Guardiola semasa menangani Bayern Munich kala itu. Didatangkan sejak musim 2013/2014, Thiago mengejutkan dunia karena biaya transfernya hanya menyentuh angka 25 juta euro saat dilego Barcelona ke Bayern.

7 musim di Bavaria, Thiago bisa dibilang sangat bergelimang gelar. Total 15 trofi dimenangkannya bersama Die Roten di antaranya 7 gelar beruntun Bundesliga, 1 gelar Piala Super Eropa, 1 gelar Piala Dunia Antarklub, dan masing-masing 3 gelar DFB-Pokal serta Piala Super Jerman.

Baca Juga: Incar Alcantara, Pep Guardiola Siap Pecahkan Rekor Transfer Man City

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya