Comscore Tracker

Bayern Munich Tebus Gravenberch dari Ajax dengan Mahar Rp390 Miliar

Gravenberch ditebus Rp390 miliar dan dikontrak 6 tahun

Jakarta, IDN Times - Raksasa sepak bola Jerman, Bayern Munich memberi kejutan di bursa transfer. Die Roten dikonfirmasi telah memboyong bintang Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch, untuk jadi penghuni anyar Allianz Arena.

Pakar transfer sekaligus jurnalis kenamaan Italia Fabrizio Romano menyebut, Gravenberch tinggal diumumkan secara resmi oleh klub dalam waktu dekat.

Pemain andalan Ten Hag saat di Ajax ini menerima pinangan Bayern dengan durasi kontrak lima tahun.

"Ryan Gravenberch, pemain baru FC Bayern Munich. Terkonfirmasi," tulis Fabrizio dalam akun Twitternya (@FabrizioRomano), Rabu (25/5/2022).

1. Harga fantastis untuk Ryan Gravenberch

Bayern Munich Tebus Gravenberch dari Ajax dengan Mahar Rp390 Miliarpotret Ryan Gravenberch bersama Ajax (psgtalk.com)

Bayern Munich harus merogoh kocek cukup besar untuk mengangkut Gravenberch dari Belanda ke Jerman. Tak tanggung-tanggung, Fabrizio mengatakan jika Ajax akan menerima 25 miliar euro atau setara dengan Rp 390 miliar.

Tak hanya itu, Ajax juga akan mendapat bagian jika nantinya Bayern menjual Gravenberch.

Hal itu tak lepas dari potensi Gravenberch yang diprediksi bakal jadi rebutan klub top Eropa di masa yang akan datang.

Baca Juga: 10 Potret Ryan Gravenberch, Wonderkid Termahal Eredivisie

2. Kontrak Gravenberch akan habis pada 2027

Bayern Munich Tebus Gravenberch dari Ajax dengan Mahar Rp390 MiliarRyan Gravenberch (vbetnews.com)

Gravenberch disebut Fabrizio sepakat gabung Bayern karena menerima kontrak jangka panjang. Walhasil, Gravenberch akan tetap berada Allianz Arena hingga 2027 mendatang, kecuali di tengah jalan Die Roten mendapat tawaran yang lebih menarik. 

Nama Gravenberch bukan nama baru yang digadang-gadang bergabung dengan Bayern Munich. Gelandang Ajax ini sudah diisukan sejak pekan lalu akan bergabung ke klub raksasa Bundesliga ini.

3. Susul rekannya Noussair Mazraoui

Bayern Munich Tebus Gravenberch dari Ajax dengan Mahar Rp390 MiliarNoussair Mazraoui. (nu.nl)

Gravenberch jadi pemain Ajax kedua yang bergabung dengan Bayern Munich.  Sebelum pemain berusia 20 tahun ini bergabung, rekan setimnya, Noussair Mazraoui, sudah lebih dulu diperkenalkan sebagai rekrutan baru di bursa transfer musim panas ini. 

Noussair Mazraoui resmi berseragam Bayern Munich usai menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. Dia bakal terikat di sana hingga 2026.

Tak seperti Ryan Gravenberch, Ajax Amsterdam tak mendapatkan uang sama sekali ketika Noussair Mazraoui bergabung dengan Bayern Munich. Sebab, dia didatangkan ke Allianz Arena dengan status bebas transfer.

Baca Juga: Liverpool dan MU Minati Gravenberch, Lewati Mino Raiola Dulu!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya