Bek Persija, Ondrej Kudela Dipanggil Perkuat Timnas Ceko

Michael Krmencik tak ikut dipanggil timnas

Jakarta, IDN Times - Bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela dapat panggilan untuk memperkuat Timnas Republik Ceko dalam ajang UEFA Nations League 2022/2023.

Dari 20 nama yang dipanggil, nama Kudela masuk dalam salah satu daftar anak asuh Jaroslav Silhav. Kudela akan ikut Timnas Ceko berlaga melawan Portugal dan Swiss

"Beginilah penampakan pemilihan pemain asuhan Jaroslav Silhav untuk laga UEFA Nations League dengan Portugal dan Swiss," tulis akun Instagram resmi Timnas Republik Ceko pada Selasa (13/9/2022).

Baca Juga: Bukan Persija, Dortmund Lawan Persib dan Persebaya di Indonesia

1. Ceko berada di grup A2

Bek Persija, Ondrej Kudela Dipanggil Perkuat Timnas CekoBek baru Persija Jakarta, Ondrej Kudela (dok. Persija Jakarta)

The Locomotive, begitu timnas Ceko dijuluki, berada di Grup A2 UEFA Nations League 2022/2023. Grup ini bisa dibilang grup neraka.

Bagaimana tidak? Ceko berada satu grup dengan tim-tim kuat seperti Spanyol, Portugal, dan Swiss.

Baca Juga: Thomas Doll di Persija, Kenapa Dortmund Pilih Lawan Lain?

2. Bukan kali pertama masuk timnas

Bek Persija, Ondrej Kudela Dipanggil Perkuat Timnas CekoPemain asing Persija Jakarta, Ondrej Kudela. (Foto: instagram/persija)

Ini memang bukan kali pertama bagi Kudela mendapat panggilan untuk memperkuat negaranya. Delapan pertandingan sudah dijalani Kudela bersama timnasnya.

Namun, sepanjang UEFA Nations League 2022, Kudela memang belum pernah dimainkan. Peluang Kudy, sapaan akrab Kudela, untuk tampil di lapangan ikut dinantikan.

3. Tak ada nama Michael Krmencik

Bek Persija, Ondrej Kudela Dipanggil Perkuat Timnas CekoMichael Krmencik sudah tiba di Jakarta, Kamis (23/6/2022). (Foto: Instagram/persija).

Pemanggilan Kudela menjadi kabar menggembirakan bagi Persija. Namun, satu nama seolah terlupa.

Michael Krmencik, yang juga merupakan pemain persija tak ikut masuk dalam daftar timnas Ceko. Padahal, penampilan pemain asal Ceko ini tak kalah moncer bersama Persija.

Krmencik terakhir kali ikut memperkuat timnas Ceko pada laga menghadapi Estonia di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada November lalu.

Keputusannya melanjutkan karir di Indonesia dianggap jadi salah satu sebab pintu timnas tertutup rapat untuknya.

Baca Juga: 5 Fakta Michael Krmencik, Bomber Persija yang Sempat Diragukan

Baca Juga: Bek Timnas Ceko Mau Belajar Bahasa Indonesia Demi Persija

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya