Cara Luis Milla Obati Sakit Hati Pemain Persib di Timnas U-20

Milla maklum dengan kesedihan yang melanda mereka

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, turut bersedih kala mengetahui Indonesia dicabut statusnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Milla merasa prihatin karena Piala Dunia U-20 sejatinya merupakan momen buat Indonesia untuk bisa membangkitkan kualitas sepak bola nasonal.

Memang, Milla punya ikatan kuat dengan Indonesia. Maklum, karena statusnya juga merupakan mantan pelatih Timnas Indonesia dan tentu mengharapkan yang terbaik buat Pasukan Garuda.

"Indonesia adalah negara kedua yang saya cintai. Saya ikut sedih mendengar kabar buruk Piala Dunia U-20 tidak jadi digelar di Indonesia," kata Milla.

1. Pesan Milla untuk Timnas U-20 yang patah hati

Cara Luis Milla Obati Sakit Hati Pemain Persib di Timnas U-20Konferensi Pers jelang laga Persib vs Persija (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Dengan gagalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia, tentu Timnas U-20 juga tak bisa mentas. Patah hati, praktis melanda seluruh pemain Timnas U-20, termasuk trio Persib, Kakang Rudianto, Ferdiansyah Cecep, dan Robi Darwis.

"Hidup harus terus berjalan. Para pemain muda masih punya karier yang panjang," ujar Milla.

Baca Juga: Kehadiran The Jakmania Jadi Motivasi Ekstra Persija saat Ladeni Persib

2. Segera bicara dengan trio Timnas U-20

Cara Luis Milla Obati Sakit Hati Pemain Persib di Timnas U-20Timnas U-20 lawan Uzbekistan. (Dok. PSSI)

Secara khusus, Milla akan membantu tiga anak asuhnya untuk bisa memulihkan patah hatinya. Dia bersama tim pelatih Persib akan berbicara dari hati ke hati demi bisa membangkitkan mentalnya yang terpuruk.

"Untuk pemain di Timnas U-20 menjadi pukulan yang sangat berat. Kami sebagai tim pelatih akan mengajak mereka berbicara dan memberi motivasi," kata Milla.

3. Dukungan dari senior

Cara Luis Milla Obati Sakit Hati Pemain Persib di Timnas U-20Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Bukan cuma Milla, gelandang senior Persib, Dedi Kusnandar, juga memberikan dukungan kepada tiga junior dan pemain Timnas U-20 lainnya. Dedi mengaku mengerti perasaan para pemain Timnas U-20 yang begitu galau.

"Saya tahu potensi mereka itu sangat besar, jadi jangan berkecil hati. Semoga ini bisa menjadi lonjakkan karier buat mereka," ujar Dedi.

Baca Juga: Pemain Timnas U-20 Ramai-ramai Sentil Ganjar Pranowo

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya