Chelsea Sudah Depak Lukaku, Saatnya Serius Boyong Sterling

Lukaku dipastikan balik ke Inter Milan

Jakarta, IDN Times - Chelsea bakal semakin gencar untuk mengejar Raheem Sterling di bursa transfer kali ini. Apalagi setelah The Blues membulatkan tekad melepas Romelu Lukaku untuk kembali ke Inter Milan.

Namun, tempat Sterling kini bernaung, Manchester City dipastikkan tidak akan mudah melepas winger Inggris itu. Meski demikian, kontrak Sterling disebut-sebut menunjukkan peluang Sterling pindah ke Chelsea masih terbuka lebar.

1. Kontrak Sterling sisa 1 tahun

Chelsea Sudah Depak Lukaku, Saatnya Serius Boyong Sterlingskysports.com

Peluang Chelsea untuk memboyong Raheem Sterling terbilang terbuka cukup lebar. Pasalnya kontrak Sterling dengan ManCity akan berakhir dalam waktu 1 tahun lagi atau tepatnya pada Juni 2023 mendatang.

Sterling diketahui belum menjalin kesepakatan baru dengan MaCity. Meski demikian, tampaknya City mulai berpikir melepasnya, tapi ogah untuk memberikan Sterling dengan biaya transfer murah kepada Chelsea.

Baca Juga: Chelsea Bisa Gaet Sterling, Syaratnya Lukaku Harus Pergi

2. Sterling masuk untuk menggantikan Lukaku

Chelsea Sudah Depak Lukaku, Saatnya Serius Boyong SterlingRomelu Lukaku. (mirror.co.uk)

Chelsea memang kini tengah mencari pengganti sosok Lukaku yang dipastikan akan kembali ke Inter Milan. Walau posisi Sterling adalah penyerang sayap, dia bisa dibilang jadi salah satu opsi terbaik.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel diketahui merupakan pengagum gaya permainan Sterling yang dianggap akan cocok dipasang di lini depan Chelsea dibanding Lukaku.

Chelsea siap merogoh kocek sebesar 35 juta poundsterling atau kisaran Rp636 miliar untuk memboyong Sterling. Namun, ManCity nampaknya menolak proposal itu, karena menginginkan mahar yang lebih besar.

3. Lukaku balik ke Inter Milan

Chelsea Sudah Depak Lukaku, Saatnya Serius Boyong SterlingIDNtimes.com

Di sisi lain, Romelu Lukaku dipastikan bakal kembali ke Inter MIlan dengan status pinjaman. Ini jadi kabar baik bagi Lukaku. Maklum, dia harus menjalani musim yang buruk bersama Chelsea di Premier League 2021/22.

Alih-alih jadi andalan, dia lebih banyak jadi penghias bangku cadangan saja.

Chelsea sendiri awalnya ingin Inter membayar 10-13 juta euro untuk meminjam Lukaku. Lagi-lagi, Inter yang cukup cerdas, menawar sang pemain dengan harga jauh lebih rendah. Sehingga, kesepakatan kedua tim terjadi di angka 8 juta euro atau setara Rp125 miliar saja.

Kini, Chelsea sudah bisa bergerak untuk bisa mendatangkan pemain anyar pasca-Lukaku cabut. Mereka nampaknya bakal lebih serius lagi diskusi dengan Manchester City untuk bisa menggaet Raheem Sterling. 

Baca Juga: 5 Klub Langganan Raheem Sterling untuk Mencetak Gol, Klub Mana Saja?

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya