Comscore Tracker

Curhat Messi Tak Sanggup Tinggalkan Barcelona

Messi akhirnya buka suara soal masa depannya

Jakarta, IDN Times - Air mata Lionel Messi tumpah saat menyampaikan salam perpisahannya kepada Barcelona, tempatnya bernaung selama lebih kurang 20 tahun terakhir. Messi menyampaikan keluh kesahnya terkait situasi sulit yang dialaminya.

Berpisah dengan Barcelona, merupakan fase terberat dalam karier Messi. La Pulga mengakui tak siap menghadapi situasi berat ini.

"Momen yang sangat berat untuk saya setelah bertahun-tahun. Saya tidak siap karena sudah menghabiskan hidup saya di Barcelona," ujar Messi dalam konferensi pers yang disiarkan Barca TV.

Baca Juga: PSG Pakai Bantuan Neymar Demi Ikat Messi

1. Messi tak sangka kariernya di Barcelona berakhir

Curhat Messi Tak Sanggup Tinggalkan BarcelonaLionel Messi berpamitan tinggalkan Barcelona. (instagram.com/fcbarcelona)

Pindah saat masih 13 tahun, Messi merasa Barcelona menjadi rumah baginya. Tak cuma tumbuh sebagai pesepak bola, di Barcelona, Messi juga berkembang sebagai pria dewasa.

Messi membentuk keluarga di Barcelona dan memiliki anak pula. Bahkan, Messi berani menyebutkan anaknya berdarah Catalunya-Argentina.

"Beberapa hari terakhir saya berpikir tentang apa yang akan dikatakan hari ini. Tapi jujur, saya tidak bisa memikirkan apapun. Saya sebelumnya yakin akan bertahan di klub yang sudah jadi rumah," ujar Messi.

2. Sebenarnya rela digaji 50 persen

Curhat Messi Tak Sanggup Tinggalkan Barcelonahypebeast.com

Sebenarnya, segala cara sudah dilakukan Messi agar bisa bertahan bersama Barcelona. Termasuk, menerima tawaran gaji yang jauh lebih kecil dari sebelumnya.

Manajemen Barcelona, lewat sang Presiden, Joan Laporta, bahkan menuturkan kalau Messi sebenarnya rela digaji dua tahun saja, meski diberi kontrak selama lima tahub ke depan.

Tapi, pada akhirnya Messi tak mampu bertahan di Barcelona. Dia harus cabut karena terganjal aturan salary cap yang diberlakukan di LaLiga.

3. Menanti gabung ke PSG

Curhat Messi Tak Sanggup Tinggalkan BarcelonaLionel Messi berpamitan tinggalkan Barcelona. (instagram.com/fcbarcelona)

Pria 34 tahun tersebut tak banyak bicara soal klub yang jadi labuhan karier selanjutnya. Tapi, semua sudah tahu, ke mana Messi akan cabut.

Raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain, siap menampung Messi. Dalam waktu dekat, Messi akan merapat ke Parc des Princes.

Namun, Messi menyatakan saat ini belum menandatangani kontrak apa pun dengan klub lain. "Sampai saat ini saya belum memiliki perjanjian apa dengan klub lain," kata Messi.

Baca Juga: Tangis Lionel Messi Pecah di Sesi Konferensi Pers

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Rochmanudin
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya