Deal! Alexis Mac Allister Merapat ke Liverpool

Teken kontrak 5 tahun bersama Liverpool

Jakarta, IDN Times - Gelandang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister, resmi merapat ke Liverpool. Ini jadi akhir cerita kalusul pelepasan kontraknya dengan Brighton.

Dilansir Goal International, Alexis Mac Allister menandatangani kontrak menjadi pemain anyar Stadion Anfield selama lima tahun kedepan. Kontrak pemain asal Argentina itu akan berakhir pada Juni 2028 mendatang.

1. Liverpool rogoh kocek hingga Rp1,1 T

Deal! Alexis Mac Allister Merapat ke LiverpoolAlexis Mac Allister (brightonandhovealbion.com)

Pemeriksaan kesehatan untuk Mac Allister akan dilakukan paling lambat 48 jam kedepan. Mengutip The Guardian, dia dikontrak Liverpool seharga hampir 60 juta Poundsterling atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Angka menebus Mac Allister memang tidak murah. Apalagi setelah dia sukses membuktikan diri sebagai pemain andal di Premier League dan membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Pemain Argentina yang Pernah Membela Liverpool, Next Mac Allister?

2. Liverpool dan pemain Argentina

Deal! Alexis Mac Allister Merapat ke LiverpoolMauricio Pellegrino (liverpoolfc.com)

Mac Allister bukan satu-satunya gelandang Timnas Argentina yang membela Liverpool. Namun, dia menjadi pemain Argentina pertama di era Juergen Klopp.

Sederet nama besar dari Negeri Tango pernah membela The Reds. Seperti Mauricio Pellegrino, Emiliano Insua, Javier Mascherano, Sebastian Leto, hingga Maxi Rodriguez.

3. Jadi awal bangkitnya lini tengah Liverpool

Deal! Alexis Mac Allister Merapat ke LiverpoolAlexis Mac Allister (mundoalbiceleste.com)

Mac Allister akan hengkang dari Brighton tidak dengan status bebas transfer musim panas ini. Kedatanganny bisa menjadi awal bangkitnya lini tengah Anfield.

Apalagi, setelah Juergen Klopp akan kehilangan Naby Keita, Alex Oxalede-Chamberlain dan James Milner, yang akan hengkang dari Liverpool dengan status bebas transfer musim panas ini.

Nama Manu Kone jadi salah satu gelandang yang diincar Klopp. Begitu juga dengan Khephren Thuram yang berpeluang ikut diangkut ke Liverpool.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Berikutnya bagi Alexis Mac Allister

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya