Comscore Tracker

Detail Transfer Frenkie De Jong ke Manchester United

Barcelona dan MU akhirnya sepakat soal harga De Jong

Jakarta, IDN Times - Saga transfer bintang Barcelona, Frenkie de Jong, ke Manchester United tampaknya sudah mendekati episode akhir. Barcelona dan MU sudah setuju untuk merealisasikan kepindahan De Jong setelah menyepakati nilai transfer yang selama ini jadi polemik.

Manajemen Barcelona akhirnya luluh. Mereka rela melepas De Jong ke MU dengan mahar sebesar 68 juta poundsterling atau setara 1,23 triliun.

Baca Juga: Barcelona Salahkan LaLiga dalam Saga Transfer Frenkie De Jong

1. Jalan tengah

Detail Transfer Frenkie De Jong ke Manchester Unitedpotret Frenkie de Jong (twitter.com/FCBarcelona)

Express melansir, sebenarnya kesepakatan ini jadi jalan tengah antara Barcelona dan MU. Pada awalnya, Barcelona enggan melepas De Jong di bawah 70 juta poundsterling atau setara Rp1,27 triliun.

Namun, karena butuh uang dalam waktu singkat, dan tawaran Setan Merah makin mendekati keinginan Barcelona, makanya transfer De Jong pada akhirnya menemui titik terang.

2. Proses transfer selesai akhir Juni 2022

Detail Transfer Frenkie De Jong ke Manchester UnitedFrenkie de Jong (fcbarcelona.com)

Proses kepindahan De Jong dari Camp Nou ke Old Trafford saat ini masih berlangsung. Dokumen-dokumen transfernya tengah diurus, termasuk transfer matching system.

Diprediksi, De Jong akan menyelesaikan kepindahannya pada 30 Juni 2022. Barcelona juga berharap kalau pada hari itu De Jong sudah jadi pemain MU agar salary cap untuk musim depan bisa meningkat dan bisa lebih bebas bergerak dalam bursa transfer musim panas 2022.

Namun, hingga kini, MU masih menyelesaikan detail kecil, terutama soal gaji De Jong. Manajemen MU kabarnya sudah setuju buat memberikan pemain Timnas Belanda itu gaji sebesar 182 ribu poundsterling atau setara Rp3,3 miliar per pekannya.

Baca Juga: MU Sudah Ngebet Boyong Frenkie De Jong, tapi Dipersulit Barcelona 

3. Jadi rekrutan pertama Ten Hag di MU

Detail Transfer Frenkie De Jong ke Manchester UnitedFrenkie De Jong (instagram.com/frenkiedejong)

Manajemen MU memang menjadikan De Jong sebagai target prioritas. Manajer Erik ten Hag merasa pria 25 tahun tersebut jadi jawaban atas kebutuhan MU di lini tengah.

Setelah merekrut De Jong, MU kini bisa fokus mengejar target lainnya. Kepindahan Antony dari Ajax Amsterdam kemungkinan akan diselesaikan setelahnya.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya