Dikritik Soal Duta Piala Dunia 2022, Beckham Angkat Suara

Beckham dibayar mahal untuk jadi duta Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Bintang sepak bola Inggris, David Beckham, menjawab kritik terkait dengan peranannya sebagai Duta Piala Dunia 2022. 

Beckham diketahui menerima bayaran mahal untuk perannya sebagai duta Piala Dunia 2022. Namun, investasi ini dinilai merugikan mengingat dia tak banyak tampil depan publik sebagai seorang duta.

1. Pernyataan pertama David Beckham

Dikritik Soal Duta Piala Dunia 2022, Beckham Angkat SuaraEvening Standart

Menjadi duta Piala Dunia 2022, Beckham menuai banyak kecaman. Termasuk soal tak tersampaikannya pesan inklusi dan kemanusiaan yang semula diharapkan disebarkan oleh Beckham.

Beckham dinilai tidak terlalu sering tampil di depan publik selama mengemban tugas sebagai duta Piala Dunia 2022.

"David sudah terlibat di beberapa Piala Dunia dan turnamen internasional baik sebagai pemain dan sebagai duta dan dia selalu percaya bahwa olahraga punya kekuatan untuk menciptakan kebaikan dunia," kata tim Beckham mengutip CNN.

Baca Juga: Ronaldo Digoda Gaji Besar oleh Klub David Beckham

2. Beckham dibayar mahal

Dikritik Soal Duta Piala Dunia 2022, Beckham Angkat Suaracelebuzz.com

Dilansir Sportstar, Beckham menerima bayaran sebesar 180 juta dollar Amerika Serikat selama 10 tahun untuk mempromosikan Qatar. Angka ini setara dengan Rp2,8 triliun.

Laporan terbaru menyebutkan Beckham menerima sekitar 15 juta dollar AS per tahun selama tuiga tahun dengan opsi memperpanjang. Angka ini setara dengan Rp234,2 miliar.

3. Piala Dunia 2022 sarat isu kemanusiaan

Dikritik Soal Duta Piala Dunia 2022, Beckham Angkat Suarafifa.com

Beckham dikritik karena dianggap jarang tampil di depan publik. Padahal, dia merupakan duta Piala Dunia 2022. Dia dinilai seolah menyelamatkan diri dari isu-isu inklusi dan kemanusiaan.

Seperti diketahui, gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar penuh kontroversi sejak awal dimulai. Isu LGBT dan kemanusiaan lainnya ramai jadi perbincangan. Bahkan polemik ini sempat sampai ke sejumlah pemain di Piala Dunia 2022.

"Kami memahami bahwa ada pandangan yang berbeda yang dipegang kuat tentang keterlibatan di Timur Tengah tetapi cobalah melihatnya sebagai hal positif," ujar tim Beckham.

Baca Juga: Ternyata, Beckham Sempat Ajak Cristiano Ronaldo Main di MLS

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya