Drama Lima Gol, Arsenal Sudahi Perlawanan Manchester United

Nketiah tampil gemilang dengan mencetak brace

Jakarta, IDN Times - Arsenal Berhasil memenangkan duel panas melawan Manchester United dalam laga lanjutan Premier League 2022/21. Melalui duel panas di Stadion Emirate, Minggu (22/1/2023), mereka mampu unggul atas tim besutan Erik Ten Hag dengan skor tipis 3-2.

Tiga gol Arsenal dicetak Eddie Nketiah (23', 90') dan Bukayo Saka (53'). Sementara, dua gol hiburan Manchester United dalam laga ini dibubuhkan Marcus Rashford (17') dan Lisandro Martinez (59').

Arsenal tampil menekan sejak laga dimulai. Mereka langsung mengejutkan lini pertahanan Setan Merah. Hanya saja, tak ada peluang tim tuan rumah mengancam gawang yang dikawal David de Gea.

MU sempat keluar dari tekanan dan bisa menyerang secara perlahan. Mereka beberapa kali memberikan ancaman berbahaya. Salah satunya bisa jadi gol melalui sepakan indah jarak jauh Marcus Rashford pada menit 17. Arsenal sementara tertinggal 0-1.

Arsenal bisa menyamakan kedudukan saat laga berjalan 23 menit. Berawal dari umpan silang Gabriel Martinelli ke kotak penalti MU, bola kemudian dapat disambar dengan tandukan Eddie Nketiah yang tak bisa dijangkau De Gea. 

Di sisa waktu 45 menit pertama, kedua kesebelasan coba untuk bisa mencetak gol lagi. Namun, hingga babak pertama usai skor tak berubah. Arsenal dan MU bermain sama kuat 1-1 sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung tancap gas. Kembali memperagakan permainan cepat mereka coba mencuri gol duluan. Hasilnya positif, The Gunners berbalik unggul melalui sepakan jarak jauh Bukayo Saka menit 53.

Namun, enam menit berselang MU bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok, bola kemudian diblok Ramsdale. Sial, bola liar tersebut disambar Lisandro Martinez yang meluncur ke gawang Arsenal. Skor berubah 2-2.

Kembali kebobolan, Arsenal semakin tersengat. Mereka terus menekan pertahanan MU di babak kedua ini. Beruntung, Raphael Varane dan Martinez tampil tenang di depan gawang De Gea. Sehingga, belum ada lagi gol yang bersarang ke gawangnya.

Sebaliknya, MU hanya sesekali saja melakukan serangan balik. Hal itu berjalan efektif. Beberapa kali serangan balik bisa menghasilkan peluang, walau belum bisa jadi gol.

Arsenal terus mengurung MU di sisa waktu babak kedua, hasilnya Nketiah berhasil mencetak brace menit 89 memanfaatkan umpan Odegaard. Tak berselang lama, laga selesai dan Arsenal pun akhirnya menang atas Manchester United 3-2 dalam laga lanjutan Premier League 2022/23 ini.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Manchester United!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya