Badai Virus Prancis Meluas Jelang Final Piala Dunia 2022

Sederet pemain terancam absen bela Prancis di final

Jakarta, IDN Times - Beberapa pemain timnas Prancis terancam absen memperkuat skuadnya untuk laga final Piala Dunia 2022.Kabar ini menyusul adanya pemain yang terkena virus jelang Piala Dunia 2022.

Melansir dari ESPN, Raphael Varane memiliki gejala kecil terkena virus. Sementara itu Ibrahima Konate dikabarkan tidak meninggalkan kamarnya karena merasa tidak enak badan.

Laga final akan bergulir pada Minggu (22/12/2022) malam WIB.

1. Cegah virus tidak menyebar dalam skuad

Badai Virus Prancis Meluas Jelang Final Piala Dunia 2022getfootballnewsfrance.com

Tindakan pencegahan diambil oleh pelatih Prancis, Didier Deschamps untuk menghentikan semakin menyebarnya virus pada skuad Les Bleus. Menurut Deschamps, beberapa pemainnya seperti sedang terkena virus flu.

"Kami berusaha berhati-hati agar tidak menyebar dan para pemain sudah berusaha keras di lapangan dan sistem kekebalan tubuh mereka terganggu," kata Deschamps mengutip ESPN.

Melansir dari Mirror, para pemain yang sedang mengalami sakit diwajibkan untuk berada di kamar. Skuad Prancis juga berusaha menjaga jarak untuk meminimalisir penyebaran.

2. Hernandez terancam absen bela Prancis

Badai Virus Prancis Meluas Jelang Final Piala Dunia 2022potret Lucas Hernandez bersama Timnas Prancis (skysports.com)

Tak hanya pemain yang terserang virus, skuad Prancis terancam juga tak dibela bek andalannya, Theo Hernandez. Dikabarkan Hernandez absen berlatih karena masih menjalani pemulihan.

Usai menciptakan gol pemuka di laga semifinal kontra Maroko, Hernandez mengalami cedera di bagian lututnya. Sementara itu, melansir dari The Real Champs Aurelien Tchoyameni dikabarkan absen dalam latihan karena mengalami memar di bagian pinggulnya.

Baca Juga: 5 Fakta Duel Argentina Vs Prancis di Final Piala Dunia 2022

3. Rabiyot dan Upamecano diragukan tampil di final

Badai Virus Prancis Meluas Jelang Final Piala Dunia 2022Adrien Rabiot. (supersport.com)

Adrien Rabiyot dan Dayot Upamecano sebelumnya sudah lebih dulu absen membela Prancis saat mejalani babak semifinal Piala Dunia 2022. Keduanya mengalami gangguan kesehatan dan gejala terkena virus.

Belum ada kejelasan mengenai kondisi keduanya saat ini. Rabiyot dan Upamecano diragukan bisa tampil di final Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Mengenal Flu Unta yang Diduga Dialami Pemain Timnas Prancis

Baca Juga: 5 Fakta Duel Argentina Vs Prancis di Final Piala Dunia 2022

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya