3 Fakta Jelang Pertandingan Uruguay vs Ghana

Jadi kesempatan balas dendam Ghana

Jakarta, IDN Times - Timnas Ghana akan berduel dengan Timnas Uruguay pada babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022. Pertandingan berlangsung di Stadium Al Janoub pada Jumat (2/12/2022) malam WIB.

Laga ini jadi laga penentuan untuk lolos ke babak 16 besar. Grup H hanya menyisakan satu tempat ke babak knockout setelah Portugal memastikan diri menembus 16 besar.

1. Ghana lebih diunggulkan

3 Fakta Jelang Pertandingan Uruguay vs Ghanailustrasi timnas Ghana (twitter.com/SquawkaNews)

Grup H Piala Dunia 2022 menyisakan satu tempat untuk melaju ke babak 16 besar. Satu tempat lainnya sudah diamankan Portugal yang mengantongi 6 poin dari 2 kemenangan beruntun.

Dari sisa tiga klub yang bersaing, Ghana terbilang lebih diunggulkan. Ghana kini menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan catatan tiga poin. Sementara, Uruguay dan Korea Selatan masing-masing mencatat satu poin.

Baca Juga: 5 Kemenangan Ghana di Piala Dunia, Korea Selatan Korban Terbaru

2. Catatan manis Uruguay di Piala Dunia

3 Fakta Jelang Pertandingan Uruguay vs GhanaTimnas Uruguay di Piala Dunia 2014. (andina.pe)

Berduel dengan Uruguay di Piala Dunia 2022 tidak akan jadi laga mudah untuk Ghana. Sebab, Uruguay tercatat selalu menembus babak 16 besar di tiga edisi Piala Dunia terakhir.

Bahkan, Uruguay mampu bertahan hingga perempat final pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Namun, pada ajang Piala Dunia 2022 ini, kejutan pahit diberikan Uruguay. Dari 32 peserta yang turut bertanding, Uruguay tercatat jadi satu-satunya negara yang belum berhasil mencetak satu gol pun.

3. Kesempatan balas dendam Ghana

3 Fakta Jelang Pertandingan Uruguay vs Ghanapotret Lawrence Ati-Zigi, kiper Timnas Ghana (ghanasoccernet.com)

Laga penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 ini akan jadi kali kedua Ghana bersua dengan Uruguay di Piala Dunia. Keduanya sudah sempat berduel pada edisi 2010 lalu.

Laga perempat final kali itu berakhir dengan hasil imbang 1-1 sebelum dimenangi Uruguay dengan kemenangan penalti 4-2. Laga penyisihan grup kali ini jadi peluang emas untuk Ghana membalas tuntas dendam kekalahan di perempat final Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Punya Tiga Bomber Tajam, Uruguay Masih Mandul di Piala Dunia 2022

Topik:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya