Gak Sampai 15 Menit, Tiket Timnas Vs Argentina Tahap I Habis Dipesan

Penjualan tahap pertama berjalan mulus

Jakarta, IDN Times - Penjualan tiket tahap pertama untuk laga Timnas Indonesia kontra Argentina ludes terjual pada Senin (6/5/2023). Berdasarkan pantauan IDN Times, tak sampai 15 menit, tiket yang dijual di Tiket.com untuk para nasabah BRI habis terjual.

War ticket sebenarnya tak cukup ketat di awal. Namun, ketika memasuki menit kedua, proses pembelian sudah sangat sulit, bahkan begitu ketat persaingannya. Bagaimana ceritanya?

Baca Juga: Aksi Kocak Legenda Argentina, Nyeker saat Main Bola di Senayan

1. Habis dipesan kurang dari 15 menit

Gak Sampai 15 Menit, Tiket Timnas Vs Argentina Tahap I Habis DipesanPenjualan tiket FIFA Matchday Indonesia vs Argentina ludes dalam 15 menit (https://m.tiket.com/)

IDN Times sempat mencoba beli tiket yang dibuka pada pukul 12.00 WIB. Awalnya, tim penulis bisa masuk ke dalam pilihan kategori tiket.

Beberapa saat, kami sempat memilih kategori tiket yang mau dibeli. Saat mau membeli tiket VIP Barat seharga Rp4,25 juta, tiba-tiba habis dipesan.

Kemudian, kami memilih tiket Kategori 3 seharga Rp600 ribu. Pun, tiba-tiba habis dipesan. Kondisi ini juga terjadi pada Kategori 1 (Rp2,5 juta) dan 2 (Rp1,25 juta).

2. Cerita dari pembeli yang sempat gagal dapat tiket

Gak Sampai 15 Menit, Tiket Timnas Vs Argentina Tahap I Habis DipesanTimnas U-22 lawan Kamboja di SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Antusiasme penggemar sepak bola Indonesia untuk menyaksikan langsung Pasukan Garuda berlaga dengan Argentina memang sangat besar. Meski seluruh kategori mulai dijual pada tahap pertama, tak sedikit yang masih belum berhasil mendapatkan tiket.

Daniel misalnya, salah satu penggemar sepak bola tanah air ini mengaku mengalami kendala dalam pemesanan tiket yang dilakukan secara daring. Awalnya, dia gagal dapat tiket karena memesan dua. Tapi, setelah diubah menjadi satu, Daniel bisa mendapatkannya.

"Sempat gak jadi dapat. Tadi terkendala di bagian pembayaran, loading terus. Tapi, setelah diubah jadi satu tiket, saya akhirnya dapat," kata Daniel kepada IDN Times pada Senin (5/6/2023).

3. Siap war besok?

Gak Sampai 15 Menit, Tiket Timnas Vs Argentina Tahap I Habis DipesanPesepak bola Argentina Leandro Paredes, Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Nicolas Otamendi, Paulo Dybala, Cristian Romero dan Lionel Messi terlihat di atap bus terbuka saat tiba di luar Markas Besar Asosiasi Sepak Bola Argentina, Buenos Aires, Argentina, Selasa (20/12/2022). (ANTARA FOTO/Reuters-Matias Baglietto)

Proses penjualan tiket Indonesia versus Argentina belum selesai. Besok hingga Rabu (7/6/2023) penjualan masih berlangsung. Tapi, untuk dua hari tersebut, penjualan dilakukan buat publik.

Sementara, penjualan hari ini hanya untuk nasabah BRI. Pembeli hanya bisa melakukan pembayaran lewat platform BRI untuk penjualan hari ini seperti BRImo dan lainnya.

Baca Juga: Indonesia Diminta Kesetanan Lawan Argentina, Exco PSSI: Semoga Seri

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya