Hujan Gol, Persib Hajar Barito di GBLA

Persib sempat unggul 4-0 di babak pertama

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung berhasil memperpanjang tren positifnya. Mereka menorehkan tiga kemenangan beruntun usai menghajar Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (16/9/2022), dengan skor 5-2.

Dalam duel ini, Persib memang tampil beringas. Mereka sudah mencetak gol saat laga baru berusia lima menit. Umpan Henhen Herdiana dari sisi kanan salah diantisipasi kiper Barito, Aditya Harlan. Bola muntah dengan bebasnya dikuasai oleh David Da Silva. Tanpa hambatan berarti, David menceploskan bola ke gawang Barito.

Cukup lama buat Persib mencetak gol kedua di laga ini. Baru 26 menit berselang gol David, Persib bisa mencetak gol kedua lewat aksi Ciro Alves. Tembakannya yang akurat sukses menjebol gawang Aditya untuk kedua kalinya. Ciro beraksi lagi di menit 42. Dia membukukan brace dalam laga ini dan membuat Barito tertinggal 0-3.

Pada masa injury time, Nick Kuipers berhasil mencetak gol keempat Maung Bandung. Pergerakannya tak terdeteksi para pemain Barito dalam situasi sepak pojok. Tak heran, dia dengan bebas bisa menanduk bola ke gawang Laskar Antasari dengan mudahnya usai memanfaatkan umpan sundulan dari Rachmat Irianto. Babak pertama, Persib unggul telak, 4-0.

Start buruk dicatatkan Persib di paruh kedua. Mereka kebobolan dua kali lewat Buyung Ismu Lessy, menit 56 dan 60. Semua gol berasal dari skema serangan dari sisi kanan.

Usai kebobolan dua kali, Persib mulai meningkatkan tempo serangannya lagi. Menit 68, Persib akhirnya mencetak gol kelima lewat tembakan Henhen dari sudut sempit.

Barito nyaris saja mencetak gol ketiga di menit 82. Beruntung buat Persib, Renan Alves yang menjadi eksekutor gagal menunaikan tugasnya. Sepakan Renan melambung jauh di atas mistar gawang Reky Rahayu. Hingga akhir laga, Persib unggul, 5-2.

Baca Juga: Tiket Persib vs Persija Diutamakan Bagi Suporter yang Sering ke GBLA

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya