Comscore Tracker

Ibrahimovic Samai Catatan Cristiano Ronaldo, Tua-tua Keladi

Rekor Ibrahimovic muncul berselang 10 hari dari Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Kemenangan AC Milan atas Venezia di Stadio Pierluigi Penzo, Minggu (9/1/2022) dengan skor 3-0, membawa catatan tersendiri buat Zlatan Ibrahimovic. Torehan satu golnya ke gawang Venezia, membawa Ibrahimovic pada rekor terbaru dan menyamai rekor Cristiano Ronaldo.

Venezia ternyata menjadi klub ke-80 dari lima kompetisi top Eropa yang dibobol Ibrahimovic dalam karier profesionalnya. Ronaldo punya torehan serupa dalam hal ini.

1. Cuma beda beberapa hari dengan Ronaldo

Ibrahimovic Samai Catatan Cristiano Ronaldo, Tua-tua KeladiZlatan Ibrahimovic menunggu selebrasi (instagram.com/iamzlatanibrahimovic)

Menariknya, dilansir Football Italia, rekor Ibracadabra dan Ronaldo muncul hanya berselang beberapa hari saja. Ronaldo lebih dulu mencetak rekor tersebut kala Manchester United menang atas Burnley dengan skor 3-1 di akhir Desember 2021.

Sekitar 10 hari setelahnya, Ibrahimovic yang mengorehkan rekor tersebut. Tapi, Ibrahimovic menorehkan rekor ini di usianya yang sudah menginjak 40 tahun.

Baca Juga: 3 Fakta Unik dari Kemenangan Inter Milan atas Lazio

2. Ibra cetak gol cepat

Ibrahimovic Samai Catatan Cristiano Ronaldo, Tua-tua Keladigoal.com

Ibrahimovic membuka keran gol Milan saat menang atas Venezia. Laga baru berlangsung dua menit, Ibrahimovic sudah membawa Rossoneri unggul

Umpan dari Rafael Leao sukses dimanfaatkannya menjadi gol lewat sontekan dari jarak dekat. Usai Ibrahimovic cetak gol, Milan makin dominan. Hingga akhirnya, brace Theo Hernandez melengkapi kemenangan 3-0 Milan atas Venezia.

3. Ibrahimovic Si Tua-tua Keladi

Ibrahimovic Samai Catatan Cristiano Ronaldo, Tua-tua Keladipotret Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan (skysports.com)

Meski usianya sudah menginjak 40 tahun, ketajaman Ibrahimovic tak menurun. Sebaliknya, dia malah jadi figur sentral Milan.

Kematangan Ibrahimovic selalu membantu Milan meraih kemenangan. Mental bertandingnya selalu mampu membawa Milan buat keluar dari kesulitan.

Sejauh ini, Ibrahimovic sudah mencetak delapan gol buat Milan. Catatan yang cukup bagus buat pemain gaek macam dia. Apalagi, Ibra sering dibekap cedera sejak 2021 lalu.

Baca Juga: Rambut Samurai Zlatan Ibrahimovic Bawa Tuah ke AC Milan

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya