Comscore Tracker

Imbas Tragedi Kanjuruhan, Liga 2 Ditunda Selama Dua Pekan

Kualifikasi Piala Asia U-17 tidak terganggu

Jakarta, IDN Times - PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) memutuskan untuk menunda sementara kompetisi Liga 2. Keputusan ini diambil imbas tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan nyawa pada akhir pekan lalu.

"Bersama ini perkenankanlah PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) menyampaikan pemberitahuan bahwa kompetisi Liga 2 - 2022/2023 DITUNDA selama dua pekan," ujar PT. LIB dalam keterangan tertulis, Senin (3/10/2022).

1. Liga dua ditunda selama dua pekan

Imbas Tragedi Kanjuruhan, Liga 2 Ditunda Selama Dua PekanPemain Persik Kediri saat melawan Persipura FC. Ligaindonesiabaru.com

Liga 2 ditunda selama dua pekan kedepan. PT LIB menegaskan, perkembangan selanjutnya mengenai keberlangsungan kompetisi Liga 2 akan menunggu kebijakan otoritas pemerintah melalui PSSI.

Informasi ini selanjutnya akan dikordinasikan kepada klub peserta Liga 2 musim ini. Selain itu, kompetisi Liga 1 sudah lebih dulu dihentikan sementara waktu.

Baca Juga: Cerita Aremania Asal Ponorogo yang Selamat dari Kerusuhan Kanjuruhan

2. AFC tidak terganggu

Imbas Tragedi Kanjuruhan, Liga 2 Ditunda Selama Dua PekanKuwait jadi lawan Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia 2023. (kuna.net.kw)

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menegaskan beberapa kompetisi memang akan dihentikan imbas tragedi Kanjuruhan. Namun, Yunus memastikan gelaran kualifikasi Piala Asia U-17 2023 akan tetap berlangsung.

"Untuk yang Liga 1 Liga 2 kita hentikan, untuk yang gelaran lainnya tidak terganggu apalagi untuk yang AFC," kata Yunus di Kemenkopolhukam, Senin (3/10/2022).

3. Kualifikasi Piala Asia U-17 tanpa penonton

Imbas Tragedi Kanjuruhan, Liga 2 Ditunda Selama Dua PekanTimnas Indonesia lawan Taiwan di leg kedua Kualifikasi Piala Asia 2023. (pssi.org)

Aksi Timnas Indonesia U-17 dipastikan hanya bisa disaksikan lewat layar kaca. PSSI menyatakan jika duel yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, mulai Senin (3/10/2022), digelar tanpa penonton.

Kebijakan ini diterapkan demi menghargai dan menghormati korban tragedi Kanjuruhan. Pun, dalam laga nanti, akan digelar one minute silence untuk menghormati korban yang jatuh di Kanjuruhan.

"Demi keamanan dan kenyamanan bersama serta menghargai dan menghormati saudara/i kita yang sedang berduka akibat kejadian yang menimpa di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dengan ini, Kualifikasi Piala Asia U17 2023 resmi dilaksanakan tanpa penonton," begitu pernyataan resmi PSSI.

Baca Juga: Ramai Tolak Jam Malam Liga 1, Jangan Sampai Suporter Jadi Korban

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya