Comscore Tracker

Ini Alasan Gol Manchester City Dianulir saat Bentrok dengan Tottenham

Tottenham sukses taklukan City

Jakarta, IDN Times - Premier League akhirnya buka suara terkait keputusan wasit menganulir gol Manchester City saat bentrok dengan Tottenham Hotspur. Mereka menjelaskan gol yang berasal Aymeric Laporte memanfaatkan umpan Gabriel Jesus ke gawang lawan merupakan keputusan faktual.

Keputusan ini diambil setelah wasit Mike Dean melakukan peninjauan ulang dengan memanfaatkan teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Duel kedua tim yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB ini berjalan seru. Tim besutan Jose Mourinho akhirnya mampu keluar sebagai pemenang dalam pertandingan tersebut.

1. VAR tunjukkan Gabriel Jesus lakukan handball

Ini Alasan Gol Manchester City Dianulir saat Bentrok dengan Tottenhamgoal.com

Melansir Manchester Evening News, pihak Premier League menyatakan bola sempat mengenai siku Gabriel Jesus, sebelum memberi umpan yang berbuah gol bagi The Citizens.

Bola disebut dinilai jatuh di "zona merah" bagian lengan, dari area di bawah ketiak, dengan kata lain terjadi handball di sana. Disebutkan jika bola mengenai area itu, sengaja atau tidak, dan mengarah ke gawang, hal itu dianggap sebagai pelanggaran.

Walhasil, keputusan tersebut membuat mental pemain City sedikit runtuh, karena mereka tengah tertinggal dari tuan rumah.

Baca Juga: Secara Dramatis, Tottenham Akhirnya Tumbangkan Manchester City 2-0

2. Pemain Manchester City tak tahu aturan baru di sepak bola?

Ini Alasan Gol Manchester City Dianulir saat Bentrok dengan Tottenhamfootball365.com

Pertandingan panas tersebut membawa frustrasi sendiri bagi pemain City, yakni Kevin de Bruyne.

Pemain yang menjadi kunci permainan City itu mengaku bingung atas keputusan wasit menganulir gol timnya. Menurut Kevin, pemain juga tidak mengetahui aturan spesifik mengenai handball.

“Jujur saja, saya tidak tahu aturannya lagi,” kata Kevin seperti dilansir dari Manchester Evening News.

Dia mengatakan semula dia berpikir area lengan atas tidak terhitung handball. Namun Kevin menyadari ada banyak aturan yang berubah dalam sepak bola.

"Saya telah bermain sepak bola profesional selama 12 tahun dan dalam sembilan tahun pertama, tidak ada perubahan aturan. Kemudian dalam tiga tahun terakhir, ada banyak perubahan aturan," ujar dia.

3. Tottenham taklukan City dengan skor 2-0

Ini Alasan Gol Manchester City Dianulir saat Bentrok dengan Tottenhamtottenhamhotspur.com

Berlaga di kandang sendiri Tottenham justru tampil tertekan. Namun demikian, mereka bisa mencuri gol pertama melalui tendangan Son Heung-min pada menit ke-5.

Gol bermula saat umpan lambung yang dikirim Tanguy Ndombele dari arah tengah lapangan berhasil menemui Son. Pemain asal Korea Selatan itu kemudian menggiringnya ke gawang City dan mencetak poin 1-0 untuk Tottenham.

Hasil ini berakhir hingga jeda turun minum, setelah sebelumnya gol yang dicetak City terpaksa dianulir.

Pada menit ke-65, pelatih Tottenham, Jose Mourinho menggantikan Tanguy Ndombele dengan Giovani Lo Celso. Tak lama berselang, Lo Celso mencetak gol kedua Tottenham dengan memanfaatkan umpan terobosan Harry Kane.

Hasil 2-0 untuk Tottenham Hotspur bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Mereka pun hingga sementara waktu masih nangkring di peringkat teratas klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021 dengan poin 20. Satu strip di bawahnya, ada Chelsea yang membuntuti defisit dua poin dari The Lillywhite.

Baca Juga: Pep Guardiola Bakal Lepas Laga Man City Lawan Chelsea?

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya