Ironis: Jadi Finalis Piala Dunia 2018, Kroasia Ditekuk Spanyol 0-6!

Ini menjadi kekalahan Kroasia paling memalukan

Jakarta, IDN Times - Spanyol sukses menekuk Kroasia dengan skor 6-0 dalam laga penyisihan Grup 4 UEFA Nations League di Estadio Martinez Valero, Rabu dinihari. 
Ini menjadi kekalahan paling memalukan yang pernah dialami Kroasia sepanjang sejarah mereka. Kekalahan terbesar Kroasia sebelumnya saat ditekuk Inggris 1-5 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2010. 

1. Enam gol Spanyol dicetak enam pemain berbeda

Ironis: Jadi Finalis Piala Dunia 2018, Kroasia Ditekuk Spanyol 0-6!UEFA.com/Getty Images

Uniknya, enam gol Spanyol ke gawang Kroasia dicetak oleh enam pemain berbeda, yakni Saul Niguez (24'), Marco Asensio (33'), Lovre Kalinic (OG, 35'), Rodrigo (49'), Sergio Ramos (57'), dan Isco (70'). 

Baca Juga: Ronaldo Selamatkan Klub Liga Spanyol dari Jerat Hutang

2. Kroasia telan kekalahan paling ironis

Ironis: Jadi Finalis Piala Dunia 2018, Kroasia Ditekuk Spanyol 0-6!UEFA.com

Kekalahan telak ini menjadi ironis karena Kroasia adalah finalis Piala Dunia 2018. Saat itu mereka gagal memboyong pulang trofi Piala Dunia 2018 setelah ditekuk Prancis di laga final. 
Sayangnya, setelah mencetak sejarah hebat di Piala Dunia 2018, kini Kroasia justru menorehkan kekalahan paling memalukan dalam sejarah mereka. 

3. Kroasia jadi juru kunci Grup 4

Ironis: Jadi Finalis Piala Dunia 2018, Kroasia Ditekuk Spanyol 0-6!uefa.com

Kekalahan ini membuat Kroasia untuk sementara menjadi juru kunci Grup 4 dengan 0 poin. Sementara Spanyol menguasai puncak klasemen dengan 6 poin. Kroasia akan bertemu Inggris pada Oktober mendatang.

Baca Juga: Tak Mundur dari Timnas Spanyol, Sergio Ramos Bertekad Ikut PD 2022

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya