Comscore Tracker

3 Kemenangan Beruntun Jadi Tiket Italia ke Babak 16 Besar Piala Eropa!

Wales juga lolos, meski kurang meyakinkan

Jakarta, IDN Times - Italia sukses merebut tiket 16 besar Piala Eropa 2020 setelah mengantongi tiga kemenangan beruntun di laga kualifikasi Grup A. 

Kepastian ini didapat tim besutan pelatih Roberto Mancini setelah mereka mengalahkan Wales dengan skor 1-0 di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (20/6/2021) malam.

Wales sendiri, meski ditekuk Italia, ikut lolos ke babak 16 besar bersama Italia karena mereka finis sebagai runner up klasemen Grup A.

1. Italia belum kebobolan satu gol pun di Piala Eropa 2020

3 Kemenangan Beruntun Jadi Tiket Italia ke Babak 16 Besar Piala Eropa!Timnas Italia di Piala Eropa 2020 (Instagram.com/mrmancini10)

Italia bisa jadi tim paling meyakinkan di babak penyisihan grup Piala Eropa 2020. Sebab, selain memenangi tiga pertandingan beruntun, mereka juga tidak kebobolan satu gol pun dalam tiga laga tersebut. 

Sebelum menekuk Wales dengan skor 1-0, Italia mengalahkan Swiss (3-0), dan Turki (3-0). Sehingga, dari tiga laga itu, Italia mengoleksi 7 gol tanpa kebobolan!

Baca Juga: [BREAKING] Bekuk 10 Pemain Wales, Italia Jadi Raja Grup A

2. Wales dampingi Italia ke babak 16 besar

3 Kemenangan Beruntun Jadi Tiket Italia ke Babak 16 Besar Piala Eropa!Wales vs Swiss di Piala Eropa 2020. (Twitter/EURO2020)

Seperti Italia, Wales pun lolos ke babak 16 besar Piala Eropa dari Grup A. Bedanya, jika Italia melaju mulus, Wales sedikit tersendat. Sebab mereka lolos dengan catatan satu kemenangan, satu seri, dan sekali kalah.

Hasil tersebut membuat tim yang dipimpin Gareth Bale ini hanya mengoleksi 4 poin. Swiss, tim lain Grup A, juga finis dengan 4 poin. Namun Wales lebih berhak merebut tiket 16 besar karena unggul selisih gol.   

3. Swiss menanti peluang

3 Kemenangan Beruntun Jadi Tiket Italia ke Babak 16 Besar Piala Eropa!Timnas Swiss di Piala Eropa 2020 (Instagram.com/swiss_nati_men)

Swiss sendiri masih berpeluang lolos ke babak 16 besar jika mereka masuk dalam empat peringkat tiga terbaik. Namun mereka masih harus menunggu sampai babak 16 besar berakhir. 

Baca Juga: 5 Hal Menarik Saat Italia Bekuk Wales di Grup A Piala Eropa 2020 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya