Jorge Mendes: Cristiano Ronaldo Layak Menangkan Ballon d'Or Tahun Ini

Ada nama lain selain Ronaldo?

Jakarta, IDN Times - Jorge Mendes menyebut Cristiano Ronaldo sebagai sosok paling layak memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Performa Ronaldo setelah kembali ke Manchester United, menurut Mendes, membuatnya layak memenangkan penghargaan nomor wahid di jaga sepak bola dunia.

"Menurut saya, pemenang Ballon d'Or tahun ini: Cristiano Ronaldo. Dia sangat layak," ujar Mendes mengutip Goal.

Nama CR7 emang menjadi salah satu kandidat peraih Ballon d'Or bersama deretan nama bintang sepak bola lainnya seperti Lionel Messi dan Robert Lewandowski.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Persembahkan Ballon d'Or Pertama untuk Negaranya

1. Mendes sebut Ronaldo paling layak dapat Ballon d'Or

Jorge Mendes: Cristiano Ronaldo Layak Menangkan Ballon d'Or Tahun IniCristiano Ronaldo debut bersama Manchester United (Instagram.com/manchesterunited)

Mendes menyebut Ronaldo sebagai pencetak gol terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Catatan apik Ronaldo sebagai top scorer di Serie A musim lalu dan Kejuaraan Eropa tahun lalu menurut Mendes membuat CR7 paling layak mendapat Ballon d'Or.

Di usianya yang ke-36 tahun , pemain internasional Portugal itu punya konsistensi yang luar biasa dalam tiap performanya. Kemampuan Ronaldo untuk melewati tiap kesulitan juga jadi sorotan Mendes.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo, Raja Hattrick Masa Kini

2. Catatan prestasi Ronaldo tahun ini

Jorge Mendes: Cristiano Ronaldo Layak Menangkan Ballon d'Or Tahun IniCristiano Ronaldo di Timnas Portugal (Football.London)

Ronaldo jadi kunci krusial klubnya tahun ini. Tak hanya itu, CR7 juga punya peranan penting untuk timnas Portugal dalam beberapa tahun terakhir.

Terlepas dari hasil Juventus di Serie A musim lalu, CR7 sendiri sukses mencetak 29 gol dan membuat dirinya sejajar dengan top scorer lainnya seperti Romelu Lukaku.

CR7 memecahkan rekor menjadi pesepak bola dengan skor tertinggi dan mencatat 115 gol untuk Portugal.

Bahkan, setelah kembali menghuni Old Trafford sejak musim panas lalu, CR7 sudah mencetak 5 gol dari 7 laga yang dijalaninya.

3. Nama lain yang jadi kandidat pemenang Ballon d'Or

Jorge Mendes: Cristiano Ronaldo Layak Menangkan Ballon d'Or Tahun IniRobert Lewandowski (fichajes.net)

Nama Ronaldo bukan satu-satunya kandidat kuat peraih Ballon d'Or. Bintang sepak bola Bayern Muenchen, Robert Lewandowski juga jadi nama yang paling diperhitungkan.

Pesepak bola asal Polandia itu mencetak 41 gol di Bundesliga lewat 29 laga yang diikutinya musim lalu. Musim ini, Lewandowski sudah mencetak 11 gol dari 9 laga bersama Bayern.

Selain itu ada juga nama Lionel Messi. Disebut-sebut juga layak mendapat Ballon d'Or, bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu malah terang-terangan menyebut lebih menjagokan dua rekan setimnya yang juga jadi kandidat, Neymar dan Kilyan Mbappe.

Baca Juga: Ronaldo Tak Yakin Messi Menang Ballon d'Or

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya