Comscore Tracker

Jurgen Klopp: Salah Pemain Terbaik Dunia

"Saat ini dia yang terbaik."

Jakarta, IDN Times - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut Mohamed Salah sebagai pesepak bola terbaik dunia. Pernyataan ini diungkapkan Klopp setelah Salah sukses membawa Liverpool mengalahkan Watford dengan skor 5-0 pada Sabtu (16/10/2021).

"Siapa yang lebih baik daripada dia (Salah)? Kita tidak perlu bicara soal apa yang Messi dan Ronaldo lakukan untuk sepak bola dan dominasi mereka. Saat ini dia yang terbaik," ujar Klopp seperti dikutip dari Goal.

1. Salah sempurnakan kemenangan Liverpool

Jurgen Klopp: Salah Pemain Terbaik DuniaMohamed Salah (goal.com)

Salah jadi salah satu pemain yang produktif dalam laga Liverpool kontra Watford di Vicarage Road. Dalam laga tersebut Salah menyumbang satu gol dan satu assist.

Kemampuan Salah tampak cemerlang lewat gol yang diciptakannya di menit ke-54. Gol Salah menyempurnakan kemenangan Liverpool yang sebelumnya meraih empat poin dari Sadio Mane (8') dan Robertina Firmino (37', 52', 90+1').

Baca Juga: 5 Fakta Kemenangan Telak Liverpool Atas Watford di EPL, Firmino Gacor!

2. Klopp: Salah masih akan berkembang

Jurgen Klopp: Salah Pemain Terbaik Duniatwitter/liverpoolfc

Menurut Klopp, Salah menampilkan assist dan gol terbaik dalam tim. Klopp menilai Salah masih akan terus berkembang sama seperti Liverpool yang menurut Klopp juga terus konsisten menunjukkan perkembangan.

"Dia ada di liga besar sejak tiba di Liverpool. Dan saat ini dia jadi yang terbaik," ujar Klopp.

3. Kata Salah soal tak selalu bisa cetak gol

Jurgen Klopp: Salah Pemain Terbaik Duniapotret Mohamed Salah bersama Liverpool (skysports.com)

Mohamed Salah kini tercatat mencetak 12 goal dan 6 assist dalam 15 laga Liga Premier terakhir yang dijalaninya. Namun ternyata bagi Salah tak setiap saat dia mendapat kesempatan mencetak gol.

"Terkadang saya tidak beruntung untuk menceak gol. Saya hanya mencoba memberikan 100 persen yang saya bisa setiap saat untuk tim," ujar Salah mengutip SkySports.

Baca Juga: 5 Pemain yang Seharusnya Tak Dilepas Liverpool di Era Jurgen Klopp

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya