Comscore Tracker

Karim Benzema Bela Lionel Messi yang Diserbu Kritik

Benzema sebut Messi masih beradaptasi

Jakarta, IDN Times - Bomber Real Madird, Karim Benzema, membela mantan rivalnya yang kini bermain buat Paris Saint-Germain, Lionel Messi. Dengan tegas, Benzema menyatakan orang yang melayangkan kritik pedas kepada Messi tidak paham dengan sepak bola.

Performa Messi sampai sekarang memang belum meyakinkan bersama PSG. Gabung di awal musim 2021/22, Messi diharapkan bisa memberikan dampak instan, namun nyatanya masih kesulitan beradaptasi dengan iklim sepak bola Prancis.

1. Messi butuh waktu

Karim Benzema Bela Lionel Messi yang Diserbu KritikTwitter.com/PSG_English

Benzema mengakui saat ini Messi belum tampil trengginas seperti berseragam Barcelona. Namun, menurut Benzema, ada alasan mengapa Messi seperti itu. Dia masih berada dalam proses adaptasi dan tak bisa dinilai gagal.

"Bagaimana Messi tidak akan berhasil? Ini hanya waktu adaptasi, karena dia belum mencetak banyak gol," kata Benzema mengutip Goal.

Baca Juga: Barcelona Mau Pulangkan Lionel Messi

2. Benzema: Yang kritik Messi tak paham sepak bola

Karim Benzema Bela Lionel Messi yang Diserbu Kritikpotret Benzema (instagram.com/Karim Benzema)

Benzema justru berani melayangkan serangan balik kepada pada pengkritik Messi. Dia merasa mereka yang melayangkan kritik kepada La Pulga, tak paham sepak bola.

"Lihat, apa yang dia lakukan di lapangan. Bagaimanapun, Anda tidak bisa mengkritik pemain seperti itu. Seseorang yang mengkritik Messi tidak mengerti apapun tentang sepak bola," ujar Benzema.

3. Messi dan catatannya bersama PSG

Karim Benzema Bela Lionel Messi yang Diserbu KritikLionel Messi (washingtonnewsday.com)

Messi sudah tampil 16 kali sejak memperkuat PSG di awal musim 2021/22. Dari seluruh penampilannya, pria Argentina itu baru mencetak enam gol dan lima assist.

Lima gol dicetak Messi di ajang Liga Champions. Sementara, satu lainnya lahir di ajang Ligue 1.

Memang, performa Messi musim ini tak begitu maksimal karena kebugarannya yang di bawah level terbaik. Usai dilanda rentetan cedera, Messi juga sempat terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca Juga: PSG Mau Realisasikan Proyek Duet Messi dan Ronaldo

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya