Comscore Tracker

Keok Lawan Persita, Persipura Tuai Pujian dari Jacksen Tiago

Persipura kalah 1-2 kontra Persita

Jakarta, IDN Times - Kekalahan Persipura Jayapura saat menjalani laga kontra Persita Tangerang, tidak membuat Jacksen F Tiago dan anak didiknya kecewa berlama-lama.

Bahkan, Jacksen memuji performa anak didiknya yang disebut melebihi ekspektasi sang pelatih.

"Melihat kondisi tim saat ini dan beberapa persoalan yang kita hadapi dalam masa persiapan menjelang pertandingan ini, mereka melebihi ekspektasi saya sebagai pelatih," ujar Jacksen dalam konferensi pers usai laga, Sabtu (28/8/2021).

Baca Juga: Persipura Siap Arungi Liga 1 2021/22 Tanpa Boaz Solossa

1. Puja-puji Jacksen untuk tim Persipura

Keok Lawan Persita, Persipura Tuai Pujian dari Jacksen TiagoJacksen Tiago di Makassar. Dok. IDN Times/Istimewa

Membahas hasil pertandingan, Jacksen memuji performa timnya. "Baru kali ini mereka memberi sebuah perlawanan yang mewakili harapan kita, staf dan pelatih," ujar dia.

Jacksen juga menyebutkan dalam pertandingan Persipura berhasil menciptakan momen-momen ciamik yang berpeluang menciptakan hasil yang lebih baik.

"Tapi yang paling penting tim ini punya prospek. Kita sedang membangun sebuah kekuatan yang baru," ujar dia.

"Bukan sebuah hal yang mudah, tapi anak-anak semua berani tampil keluarkan kemampuan terbaiknya, dan saya cukup puas dengan apa yang mereka berikan. Mereka berikan yang terbaik tapi belum menjadi waktu mendapat hasil yang kita inginkan semuanya," sambung Jacksen.

2. Deretan evaluasi untuk Persipura

Keok Lawan Persita, Persipura Tuai Pujian dari Jacksen TiagoKonferensi pers Persipura usai laga kontra Persita (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Menurut Jacksen, ada beberapa evaluasi yang akan menjadi sorotan Persipura. Termasuk perihal finishing tim yang dieksekusi dengan kurang apik.

Selain itu, menurut Jacksen, pertahanan Persipura juga perlu mendapat perhatian. Hal-hal ini, menurut dia, sudah dibahas dalam latihan, namun sayangnya masih terjadi di pertandingan.

"Sebaik apapun performance kita malam hari ini, Persipura masih bisa menjadi lebih baik. Dan seburuk apapun juga kita bermain tadi, kita masih bisa menjadi lebih baik," kata Jacksen.

3. Hasil pertandingan Persipura kontra Persita

Keok Lawan Persita, Persipura Tuai Pujian dari Jacksen TiagoPemain Persita menjalani latihan perdana di Indomilk Arena, Rabu (3/3/2021). (Dok. Persita).

Persipura berhadapan dengan Persita hari ini di Stadion Pakansari Bogor. Persipura kalah 1-2 dalam laga ini.

Dua gol Persita tercipta dari kaki Harisson Cardoso dan Irsyad Maulana. Sedangkan, gol tunggal persipura diciptakan mutiara muda Persipura, Ramai Rumakiek.

Baca Juga: Tanpa Boaz Solossa, Persita Enggan Remehkan Persipura

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya