Comscore Tracker

Keok Terus, Timnas Amputasi Jadi Juru Kunci di Piala Dunia

Timnas Amputee Indonesia ambil pelajaran berharga

Jakarta, IDN Times - Timnas Amputee Indonesia gagal bersinar di ajang Piala Dunia Piala Dunia Amputasi 2022. Mereka harus menelan tiga kekalahan dalam babak penyisihan Grup C di Turkiye Futbol Federasyonu Riva, Istanbul, Turki.

Kekalahan ini menjadi pembelajaran berharga untuk Garuda INAF. Pemahaman taktik yang masih lemah diakui jadi alasan sulitnya skuad Garuda bersaing dengan kontestan lainnya.

"Pembelajaran untuk kami hari ini. Pembelajaran berharga yang bisa kami petik bahwa pemahaman taktik kami masih lemah," kata Pelatih Garuda INAF, Bayu Guntoro dikutip ANTARA.

1. Telan tiga kekalahan

Keok Terus, Timnas Amputasi Jadi Juru Kunci di Piala DuniaAditya, pemain Timnas Amputasi Indonesia. (IDN Times/Athif Aiman)

Timnas Amputee Indonesia menyelesaikan laga terakhir di babak penyisihan Grup C Piala Dunia Amputee 2022 dengan menelan pil pahit. Mereka harus menyerah dari Amerika  Serikat dengan skor telak 0-5. 

Di dua laga sebelumnya, Indonesia juga menelan kekalahan, masing-masing saat bersua Argentina dan Inggris.

Meski menelan tiga kekalahan berturut-turut, Bayu mengaku bangga dengan para pemain dan berharap Timnas Amputee Indonesia bisa belajar lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Amputee Pasang Target Tinggi di Piala Dunia 2022

2. Evaluasi laga melawan Amerika Serikat

Keok Terus, Timnas Amputasi Jadi Juru Kunci di Piala DuniaAditya, pemain Timnas Amputasi Indonesia. (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Bayu menyoroti beberapa hal yang perlu dievaluasi dari Timnas Amputee Indonesia. Selain taktik masih lemah, Bayu mengakui penggawa INAF sering melakukan kesalahan yang dimanfaatkan oleh Tim Amerika Serikat untuk mencetak gol.

"Kami juga kurang fokus dari menit awal yang akhirnya dimanfaatkan Tim AS mencetak gol lebih dulu. Hal itu membuat kami lebih kesulitan lagi dalam memenangkan pertandingan," kata Bayu.

3. Catatan pertandingan lawan Amerika Serikat

Keok Terus, Timnas Amputasi Jadi Juru Kunci di Piala DuniaAditya, pemain Timnas Amputasi Indonesia. (IDN Times/Athif Aiman)

Sejak awal laga, skuad Garuda INAF mendapat tekanan dari Amerika Serikat. Bahkan di menit-menit terakhir babak pertama mereka sudah tertinggal 0-3.

Di babak kedua pun, Amerika Serikat menambah dua gol dan menutup pertandingan dengan skor 5-0. 

Timnas Amputee Indonesia pun tak sekalipun meraih kemenangan di Piala Dunia Amputee 2022. Alhasil, mereka harus puas menjadi juru kunci di Grup C.

Baca Juga: [WANSUS] Perjuangan dan Kebangkitan Lewat Timnas Amputasi Indonesia

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya