Kiper Newcastle Berhak Atas Medali Juara Carabao Cup, Kok Bisa?

Marthin Dubravka berhak atas medali juara Manchester United

Jakarta, IDN Times - Kiper Newcastle United, Martin Dubravka, disebut-sebut berhak atas medali juara Carabao Cup 2022/2023 yang diraih Manchester United. Alasannya, dia sempat membela Setan Merah saat duel kontra Aston Villa dan Burnley dalam ajang ini.

Manchester United mengakhiri puasa gelarnya dengan juara Piala Liga musim ini. Hasil itu didapat setelah tim besutan Erik Ten Hag mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0 di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2023).

1. MU pinjam Dubravka dari Newcastle

Kiper Newcastle Berhak Atas Medali Juara Carabao Cup, Kok Bisa?Martin Dubravka saat berlatih bersama Newcastle United. (twitter.com/HecoDubravka)

Martin Dubravka menghabiskan separuh musim ini di Old Trafford dengan status pinjaman dari Newcastle. Namun, kini Dubravka sudah kembali ke skuad ke The Magpies usai menjalani masa peminjaman di Manchester United.

Dubravka tampil sebagai starter dalam dua laga Setan Merah di Carabao Cup. Ini juga yang membuat Martin Dubravka tak diizinkan bermain membela Newcastle di babak final Carabao Cup.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Manchester United Juara Carabao Cup

2. Catatan penampilan Dubravka di Carabao Cup bersama MU

Kiper Newcastle Berhak Atas Medali Juara Carabao Cup, Kok Bisa?Martin Dubravka (nufc.co.uk)

Dubravka tampil sebagai starter dalam laga MU kontra Aston Villa pada putaran ketiga Carabo Cup yang berlangsung pada November 2022 lalu. Kala itu, laga dimenangkan MU dengan skor 4-2.

Dubravka juga tampil sebagai starter dalam laga kontra Burnley di babak 16 besar Carabao Cup. Dubravka bahkan sukses menjaga clean sheet untuk gawang MU pada laga yang berlangsung di Old Trafford pada Desember 2022 lalu.

3. Berhak atas medali juara

Kiper Newcastle Berhak Atas Medali Juara Carabao Cup, Kok Bisa?Martin Dubravka (manutd.com)

Dubravka secara teori bisa saja mendpaatkan medali kemenangan MU di Carabao Cup karena sudah ikut berkontribusi dalam kemenangan MU di laga tersebut musim ini.

Dilansir Manchester Evening News, EFL menyatakan ada 30 medali kepada klub juara untuk dibagi pada pemain yang berpartisipasi.

Sementara, MU hanya menurunkan 27 pemain di kompetisi tersebut, termasuk Dubravka.

Baca Juga: 3 Pemain Kunci yang Sukses Bawa MU Raih Trofi Carabao Cup 2022/23

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya