Comscore Tracker

Kontroversi dalam Cedera Horor Wonderkid Liverpool

Elliott alami cedera serius di laga kontra Leeds

Jakarta, IDN Times - Cederanya wonderkid Liverpool, Harvey Elliot, menimbulkan kontroversi. Kartu merah yang dilayangkan kepada pemain Leeds United, Pascal Struijk, usai menghantam Elliot di Elland Road, Minggu (12/9/2021), menimbulkan perdebatan.

Eks striker Timnas Inggris, Gary Lineker, menegaskan kartu merah yang diterima Struijk terbilang berlebihan. Sebab, seharusnya hanya kuning. Namun, Lineker mengaku cukup syok dengan cedera yang dialami oleh Elliot.

"Berharap ini bukan cederea seserius terlihatnya untuk Harvey Elliott. Dalam kecepatan normal (insiden) ini tidak terlihat challenge yang buruk atau harus dapat kartu merah, tapi tanpa tayangan ulang memang sulit untuk memastikannya. Saya rasa ini hanya kecelakaan," ujar Gary dalam cuitannya.

Baca Juga: Liverpool Gemetar Virgil Van Dijk Tumbang

1. Neville juga buka suara

Kontroversi dalam Cedera Horor Wonderkid LiverpoolMantan striker Timnas Inggris, Gary Lineker soal cedera Harvey Elliot. (twitter.com/GaryLineker)

Bukan cuma Lineker, eks bek Manchester United, Gary Neville, juga menyoroti kartu merah dari Struijk. Neville bahkan menyatakan kalau kartu merah Struijk telah merusak tensi laga yang sudah tinggi.

"Ironis ketika ada cedera parah macam itu. Namun, kartu merah telah merusak pertandingan. Itu tak layak diberikan kartu merah," ujar Neville dikutip Sky Sports.

2. Klopp angkat bicara soal cedera Elliott

Kontroversi dalam Cedera Horor Wonderkid LiverpoolTwitter.com/brfootball

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku syok dengan cedera Elliot. Dia memastikan klub bersama para pemain Liverpool akan mendampingi Elliot untuk bisa pulih dan bangkit dari momen mengerikan ini.

"Apakah saya ingin seorang pemain muda mendapat pengalaman ini di awal kariernya? Tidak, tapi dalam kasus ini, kami harus tetap bersamanya," ujar Klopp.

3. Harus operasi

Kontroversi dalam Cedera Horor Wonderkid LiverpoolHarvey Elliott (Instagram.com/liverpoolfc)

Elliot harus menjalani operasi akibat cedera ini. Engkelnya memang diprediksi salah posisi usai bentrok dengan Struijk.

Namun, belum diketahui sampai kapan Elliot harus absen. Begitu memilukan, karena sebenarnya Elliot sedang berada dalam performa terbaik. Bahkan, dia bisa menggeser posisi dari Thiago Alcantara dengan permainan kreatif dan lincahnya.

Baca Juga: Pesta Liverpool Dirusak Cedera Horor Wonderkid

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya