Comscore Tracker

Kuasai Puncak Klasemen, Liverpool Dibayangi Manchester City

Liverpool menjadi klub paling produktif 

Jakarta, IDN Times - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat timnya menekuk Crystal Palace dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Anfield, Sabtu (19/9/2021).

"Setelah pertandingan, saya mengatakan kepada para bahwa ini adalah pertandingan 3-0 yang sangat berat. Kami memberikan segalanya sehingga saya sangat senang," kata Klopp seperti dikutip dari Liverpoolfc.com.

1. Liverpool sementara menguasai puncak klasemen

Kuasai Puncak Klasemen, Liverpool Dibayangi Manchester Citytwitter/liverpoolfc

Kemenangan ini membuat Liverpool menguasai puncak klasemen sementara dengan 13 poin dari 5 pertandingan. The Reds, julukan Liverpool, mengantongi 4 kemenangan dan sekali imbang.

Dalam 5 pertandingan tersebut, Liverpool mencetak 12 gol dan hanya sekali kebobolan. Catatan ini menjadikan Liverpool sebagai tim paling produktif sekaligus paling sedikit kebobolan dalam lima pekan pertama musim ini. 

Baca Juga: [BREAKING] Liverpool Tanpa Ampun Bantai Crystal Palace di Anfield

2. Manchester City mengintai

Kuasai Puncak Klasemen, Liverpool Dibayangi Manchester CityPemain Manchester City Phil Foden (ketiga kanan) bersama rekannya melakukan selebrasi usai membobol gawang Liverpool pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (7/2/2021). Manchester City semakin nyaman duduk di puncak klasemen liga usai pecundangi tuan rumah Liverpool 4-1. ANTARA FOTO/Laurence Griffiths/Pool via REUTERS

Meski menguasai puncak klasemen, namun Liverpool masih dibayangi Manchester City yang kini menempati peringkat dua klasemen. Manchester City mengoleksi 10 poin dari 5 pertandingan. Sehingga tim yang diasuh Josep Guardiola ini bisa menjadi ancaman serius bagi Liverpool.

3. Catatan Liverpool di Premiere League

Kuasai Puncak Klasemen, Liverpool Dibayangi Manchester Citytwitter/LFC

Lima pekan berlaga di Premiere League musim 2021/2022, Liverpool mencatat empat kemenangan dan satu pertandingan dengan hasil seri.

The Reds mencatat kemenangan perdana kontra Norwich dengan skor 3-0. Kemenangan ini disusul dengan kemenangan kontra Burnley 2- 0 sepekan setelahnya.

Liverpool tertahan imbang 1-1 saat menghadapi Chelsea. Kemudian The Reds berhadapan dengan Leeds dan kembali menang 3-0.

Hasil menang 3 gol tanpa balas kontra Crystal Palace membawa Liverpool nyaris menyempurnakan catatannya hingga pekan kelima dan masih berstatus tak terkalahkan.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Didatangkan Liverpool dari AS Roma

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya