Legenda Sepak Bola Inggris Jimmy Greaves Meninggal Dunia

Jimmy Greaves wafat di usia ke-81

Jakarta, IDN Times - Legenda sepak bola Inggris, Jimmy Greaves, meninggal dunia pada Minggu (19/9/2021). Mantan pemain Tottenham Hostpur ini mengembuskan nafas terakhir pada usia 81 tahun. 

1. Kabar duka wafatnya Jimmy Greaves disampaikan Tottenham Hotspur

Legenda Sepak Bola Inggris Jimmy Greaves Meninggal DuniaJimmy Greaves (Twitter.com/@SpursOfficial)

Kabar wafatnya Jimmy Greaves disampaikan Tottenham Hotspur melalui akun Twitter resmi mereka.

"Kami turut berbela sungkawa kepada keluarga Jimmy dan rekannya di masa sedih ini," tulis Tottenham. Jimmy diketahui meninggalkan istri, empat anak, dan 10 cucu dan cucu buyut.

Jimmy tercatat merupakan lulusan akademi Chelsea sebelum membela West Ham dan AC Milan. Tapi, performanya di Spurs jadi salah satu yang paling legendaris.

Baca Juga: Jadwal Premier League Pekan Ini: Tottenham Bersua Chelsea

2. Kiprah Jimmy Greaves di sepak bola Inggris

Legenda Sepak Bola Inggris Jimmy Greaves Meninggal DuniaJimmy Greaves (Twitter.com/@WestHam)

Penikmat sepak bola Inggris tak mungkin tak mengenal Jimmy. Kiprahnya di dunia sepak bola tak perlu diragukan.

Nama Jimmy tercatat jadi salah satu Top Skorers Liga Inggris dengan total 357 gol. Sepanjang kariernya, Jimmy tercatat menyumbang 447 gol bagi tempatnya bernaung. Termasuk Chelsea dan Tottenham.

Jimmy juga jadi salah satu pemain terbaik Inggris yang ikut membawa gelar juara Piala Dunia untuk Inggris pada 1966 lalu.

3. Penghormatan untuk Jimmy Greaves

Legenda Sepak Bola Inggris Jimmy Greaves Meninggal DuniaJimmy Greaves masuk skuad Inggris menangkan Piala Dunia 1966 (Twitter.com/@Cliff_Jones11)

Dalam laga West Ham United kontra Manchester United, penghormatan diberikan untuk Jimmy. Laga dimulai dengan memberi penghormatan untuk legenda Inggris tersebut.

West Ham juga turut mengunggah ucapan bela sungkawanya. Sepanjang karirnya, Jimmy tercatat menyumbang 44 gol dari 57 laganya bersama Timnas Inggris.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Derby London Tottenham Vs. Chelsea 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya