Lewandowski Hingga Xavi Jadi Sorotan Bayern Munich

Bayern punya catatan manis melawan Barcelona

Jakarta, IDN Times - Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, mengantisipasi kejutan yang akan diberikan Barcelona saat keduanya bentrok di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Rekor ciamik Bayern saat jumpa Barcelona, menurut Nagelsmann, tak menjadi indikator utama dalam duel nanti.

Apalagi, Nagelsmann menilai Barcelona kini memiliki wajah baru seiring kedatangan sejumlah pemain berkualitas. Salah satunya juga merupakan mantan pemain Bayern, Robert Lewandowski.

"Saya sudah sangat mengenal mereka. Tapi, saya bilang ke seluruh anggota tim, ini adalah tantangan baru," ujar Nagelsmann dilansir Marca.

1. Lewandowski yang mengancam

Lewandowski Hingga Xavi Jadi Sorotan Bayern MunichRobert Lewandowski mencetak hattrick melawan Viktoria Plzen di laga pembuka Liga Champions 2022/2023. (uefa.com)

Nagelsmann menilai, sederet memori manis Bayern atas Barcelona seperti back to back 3-0 musim lalu, atau pesta 8-2, tak menjadi jaminan bisa menang mudah. Kehadiran Lewandowski, menurut Nagelsmann, telah mengubah Barcelona dari segala sisi.

Apalagi, Lewandowski ditopang oleh sejumlah pemain muda yang jenius seperti Gavi dan Pedri. Pun, dari sisi sayap, Lewandowski dibantu Ousmane Dembele, Ferran Torres, hingga Ansu Fati.

"Mereka memiliki pemain baru yang berkualitas, termasuk Lewandowski. Catatan impresif yang kami torehkan di empat pertemuan sebelumnya, tidak berarti. Mereka tim yang berbeda sekarang," ujar Nagelsmann.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Bayern Munich vs Barcelona 

2. Xavi yang jenius

Lewandowski Hingga Xavi Jadi Sorotan Bayern MunichXavi Hernandez. (marca.com)

Selain pemain, Nagelsmann juga menyoroti Xavi Hernandez yang kini memimpin Barcelona. Kepiawaian Xavi dalam meramu strategi dan menjaga mentalitas tim, dipuji oleh Nagelsmann.

"Xavi telah bekerja dengan baik. Pastinya, dia jadi lawan yang tangguh.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Bayern Munich vs Barcelona 

3.Xavi ingin hentikan nasib sial Barcelona

Lewandowski Hingga Xavi Jadi Sorotan Bayern MunichRobert Lewandowski dan Franck Kessie. (sport.es)

Kekhawatiran Nagelsmann memang beralasan. Sebab, Xavi sudah menggugah mental para pemainnya dengan mengusung misi menghentikan kesialan saat melawan Bayern. Dia tak ingin kekalahan-kekalahan telak kembali menimpa Barcelona saat jumpa Bayern.

"Para pemain sudah saya kasih arahan. Saya bilang ke mereka, ini Barcelona, kami harus menunjukkan mentalitas dan identitas khas dari klub," tegas Xavi.

Baca Juga: Tua-tua Keladi, Robert Lewandowski Cetak Rekor Lagi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya