Lewandowski Moncer, Xavi: Dia Berkah bagi Barcelona

Lewandowski menciptakan brace untuk Blaugrana

Jakarta, IDN Times - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, melontarkan puja-puji kepada pemain barunya, Robert Lewandowski. Ini dilakukan setelah pemain asal Polandia ini mencetak dua gol dalam laga kontra Real Valladolid, Senin (29/8/2022).

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Lewandowski langsung memberikan dampak besar untuk tim. Membuka keunggulan untuk tim, Blaugrana terlecut hingga menambah keunggulan melalui Pedri (43'), Lewi lag (64'), dan Sergi Roberto (90+2').

1. Puja-puji Xavi untuk Lewandowski

Lewandowski Moncer, Xavi: Dia Berkah bagi BarcelonaRobert Lewandowski berseragam Barcelona. (twitter.com/FCBarcelona)

Xavi tak menampik, Lewandowski memang memberikan dampak besar untuk Barcelona. Dia pun menyebut jika sang pemain jadi berkah tersendiri untuk klub. 

Walau demikian, Xavi mengatakan walau Lewandowski punya peran vital, dia tetap rendah hati dan punya jiwa kepemimpinan di waktu yang sama.

"Dia adalah pemain yang luar biasa. Dia pemimpin yang alami. Sebuah berkah    bisa memilikinya," ujar Xavi mengutip Marca.

Baca Juga: Lewandowski Mulai Sesumbar Kasih Gelar buat Barcelona

2. Lewandowski jawab keraguan publik

Lewandowski Moncer, Xavi: Dia Berkah bagi BarcelonaRobert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Keputusan Barcelona memboyong Lewandowski ke Camp Nou awalnya sempat diragukan. Wajar saja, dia memang bukan pemain muda lagi, karena sudah menginjak usia 34 tahun.

Namun, performanya menjawab keraguan publik. Selain dua gol saat melawan Valladolid, Lewandowski sudah menyumbang dua gol bagi Barcelona saat menghadapi Real Sociedad pekan lalu.

3. Barcelona masih ingin datangkan satu pemain lagi

Lewandowski Moncer, Xavi: Dia Berkah bagi Barcelonapotret Xavi Hernandez (instagram.com/Xavi)

Walau puas dengan performa Lewandowski, Xavi masih belum puas dengan performa Barcelona secara keseluruhan. Dia masih ingin menambah kedalaman skuad sebelum bursa transfer musim panas di tutup.

Dilansir Football Espana, Xavi mengisyaratkan akan mendatangkan satu pemain anyar ke Camp Nou. Konon orang yang dimaksud adalah Bek Chelsea, Marcos Alonso.

Kesepakatan antara Barcelona dengan Alonso bahkan disebutkan tengah diselesaikan. Hal itu semakin memperkuat rumor jika Alonso segera datang. 

Namun, Xavi juga mendorong manajemen untuk melego beberapa pemain Barcelona. Hal itu dilakukan demi menyeimbangkan pengeluaran klub untuk gaji pemain sesuai regulasi LaLiga.

Baca Juga: Aubameyang Duet dengan Lewandowski Lagi, Kali Ini Mau Lebih Sukses

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya