Comscore Tracker

Maaf ya Tottenham, Adama Traore Lebih Pilih Pulang ke Barcelona Nih!

Barcelona roogh kocek 30 juta Euro untuk Traore

Jakarta, IDN Times - Barcelona selangkah lagi akan mendatangkan Adama Traore. Raksasa La Liga itu disebut telah mencapai kata sepakat dengan Wolverhampton Wanderers untuk membawa pulang Traore.

Nama Traore sebelumnya erat dikait-kaitkan dengan Tottenham Hotspur. Namun, pemain Spanyol itu memilih pulang ke Barcelona.

1. Barcelona berpotensi permanenkan Traore di musim 2023/2024

Maaf ya Tottenham, Adama Traore Lebih Pilih Pulang ke Barcelona Nih!Adama Traore (planetfootball.com)

Barcelona akan merampungkan transfer Traore dengan status pinjaman. Blaugrana juga menyertakan opsi pembelian permanen di musim 2023/2024. Namun, opsi tersebut tidak bersifat wajib.

"Pinjamaman dengan opsi beli (tidak wajib) senilai 30 juta Eruo ditambah bonus. Barca akan menanggung 100 persen gaji Traore hingga Juni," tulis Fabrizio Romano dalam akun Twitternya pada Kamis (27/1/2022) malam.

Menurut Fabrizio, kesepakatan akan ditandatangani pada Jumat (28/1/2022).

2. Traore kembali ke Barcelona

Maaf ya Tottenham, Adama Traore Lebih Pilih Pulang ke Barcelona Nih!Adama Traore (express.co.uk)

Ini bukan kali pertama Traore bermain untuk Barcelona. Sebelumnya, bek sayap satu ini pernah memperkuat Barcelona sebelum pindah ke Aston Villa pada 2015 silam.

Traore menghabiskan satu dekade lebih bersama Barcelona. Kala itu, Traore bermain bersama sosok yang kini menjadi pelatih barcelona, Xavi Hernandez.

3. Pukulan bagi Conte

Maaf ya Tottenham, Adama Traore Lebih Pilih Pulang ke Barcelona Nih!Potret Antonio Conte. (sempreinter.com)

Keputusan Adama Traore untuk kembali ke Barca bisa dibilang jadi pukulan berat untuk bos Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Wajar saja, Traore memang jadi target prioritas Conte di Januari ini.

Melansir dari The Guardian, Conte memperjelas bahwa dia perlu memperkuat skuadnya. Namun nyatanya, Spurs memasuki empat hari terakhir bursa transfer tanpa melakukan penandatanganan.

Di klasemen sementara liga Inggris, Hotspur menempati peringkat 7. Tertinggal 19 21 poin dibanding Manchester City yang nyaman di puncak klasemen.

Baca Juga: Conte Ingin Buang Bek Mudanya ke Italia

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya