Maguire Dapat Pesangon Rp186 Miliar Kalau Dijual MU

Maguire berpotensi pindah ke Serie A

Jakarta, IDN Times - Bek Manchester United, Harry Maguire, berpotensi besar di bursa transfer musim panas 2023. Manajemen MU bisa saja melego Maguire karena memang tak terpakai.

Maguire hanya menjadi pilihan keempat bahkan kelima buat manajer MU, Erik ten Hag. Dia kalah saing dari Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Victor Lindeloef. Bahkan, Ten Hag sempat lebih memilih Luke Shaw untuk dimainkan sebagai bek tengah, ketimbang Maguire saat kondisinya fit 100 persen.

Dari situasi inilah, Maguire mulai memikirkan masa depannya di MU. Pun, manajemen MU memang ingin menjualnya.

1. Bisa dapat pesangon besar

Maguire Dapat Pesangon Rp186 Miliar Kalau Dijual MUHarry Maguire. (express.co.uk)

Melansir dari Daily Mail, Maguire akan mendapat pesangon sebesar 10 juta poundsterling atau setara Rp186 miliar kalau cabut dari Old Trafford. Kompensasi ini memang tertera di dalam kontrak Maguire.

Sebenarnya, Maguire untung. Sebab, harganya pasti merosot kalau pindah. Dia juga tak akan mendapat gaji sebesar yang diterima di MU. Sudah pasti klub-klub yang berminat kepadanya menawarkan gaji lebih kecil, menilik dari performa buruknya setelah pindah dari Leicester City.

Baca Juga: Ten Hag Buka-bukaan Soal Masa Depan Maguire dan De Gea di MU

2. Ten Hag belum bisa pastikan masa depan Maguire

Maguire Dapat Pesangon Rp186 Miliar Kalau Dijual MUErik ten Hag. (eurosport.com)

Ten Hag mengakui Maguire sedang gelisah. Fakta kalau di musim 2022/23 cuma mendapatkan kesempatan main 16 kali dari 61 laga dalam semua kompetisi, membuat Maguire frustrasi.

Semakin terpukul, ketika Shaw lebih dipilih Ten Hag untuk mengisi pos bek tengah. Makanya, Ten Hag memberikan ruang kepada bek Timnas Inggris itu buat berpikir.

"Tak ada yang senang kalau situasinya macam itu. Dia juga merasa seperti itu, kurang puas," kata Ten Hag dilansir ESPN FC.

3. Maguire yang bisa tentukan pilihannya

Maguire Dapat Pesangon Rp186 Miliar Kalau Dijual MUHarry Maguire. (news.gerona.ca)

Sebenarnya, Ten Hag masih punya harapan terhadap Maguire. Ada keyakinan dari Ten Hag kalau Maguire bisa bangkit. Bertahan di MU cukup memungkinkan, namun Ten Hag menyatakan semua kembali pada keputusan Maguire.

Apalagi, tiga raksasa Serie A berminat mendatangkan Maguire sebagai pemain pinjaman. Mereka adalah Juventus, AC Milan, dan Inter Milan.

"Mari bicara, saya senang dia di sini. Ketika kami membutuhkannya, dia bisa memenuhi harapan. Tapi, keputusan juga ada di tangannya," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Ten Hag Kesal Lihat Blunder Konyol De Gea dan Maguire

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya