Maguire Satu-satunya Pemain MU yang Masuk Timnas Inggris

Maguire punya peran penting di Timnas Inggris

Jakarta, IDN Times - Pemain bertahan Manchester United, Harry Maguire, jadi satu-satunya pemain United yang masuk dalam skuad Timnas Inggris. Mereka akan mulai bertanding untuk jadwal pertandingan internasional bulan Juni 2022 mendatang.

Gareth Southgate telah memasukkan Maguire ke dalam skuadnya meskipun bek tengah itu menunjukkan performa yang buruk musim ini. Bayangkan saja, MU mencatatkan total poin terendah di Premier League.

Namun demikian, Southgate tak bergeming. Dia tetap memberi Maguire dukungannya dan percaya untuk memasukkannya ke dalam skuad Inggris musim ini.

1. Peran penting Maguire di tim binaan Southgate

Maguire Satu-satunya Pemain MU yang Masuk Timnas InggrisGareth Southgate (skysports.com)

Maguire dianggap punya peranan penting dalam taktik Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Sejak ditangani Southgate, dia tetap jadi andalan skuad The Three Lions selama beberapa tahun terakhir ini.

Southgate memang jadi orang yang memberi kesempatan Maguire melakukan debut di Timnas Inggris. Sejak debutnya, Maguire terus masuk dalam skuad kecuali saat Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Sinyal Kuat Ban Kapten Harry Maguire di Manchester United Dicabut

2. Tak ada pemain MU lain lagi yang dipanggil Timnas Inggris

Maguire Satu-satunya Pemain MU yang Masuk Timnas InggrisBek Manchester United, Harry Maguire / Instagram @manchesterunited

Maguire jadi satu-satunya representasi Manchester United di timnas Inggris. Sederet nama lainnya tak masuk dalam daftar timnas. Sebut saja Luke Shaw, Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Dean Henderson.

Hal itu bisa jadi karena performa jeblok skuad Setan Merah berakhir di posisi keenam musim ini Liga Inggris. Permainan para pemain MU dianggap jauh di bawah performa terbaik mereka.

3. Daftar pemain Timnas Inggris

Maguire Satu-satunya Pemain MU yang Masuk Timnas Inggrispotret Harry Maguire bersama Timnas Inggris(insider-voice.com)

Timnas Inggris akan memulai pertandingan internasional mereka pada 4 Juni 2022 mendatang. Timnas Inggris bakal berhadapan dengan Timnas Hungaria dalam pertandingan pertamanya.

Melansir dari Manchester Evening News, berikut daftar skuad timnas Inggris: Pickford, Pope, Ramsdale, Alexander-Arnold, Coady, Guehi, James, Justin, Maguire, Stones, Tomori, Trippier, Walker, White, Bellingham, Gallagher, Mount, Phillips, Rice, Ward-Prowse, Abraham, Bowen, Foden, Grealish, Kane, Saka, Sterling.

Baca Juga: 4 Pemain Manchester United yang Bisa Didepak Ten Hag, Ada Maguire

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya