Manchester United Lepas Alex Telles ke Sevilla

Telles dipinjamkan selama satu musim

Jakarta, IDN Times - Manchester United resmi meminjamkan bek kirinya, Alex Telles, Sevilla. Lewat akun Twitternya, MU menyatakan Telles akan dipinjamkan selama musim 2022/2023.

MU memang tak perlu berpikir keras untuk melepas Telles. Sejak awal, mereka memang berencana melepasnya, karena kelebihan stok di sektor bek kiri.

1. Tak berkembang

Manchester United Lepas Alex Telles ke SevillaAlex Telles (skysports.com)

Telles didatangkan dari FC Porto oleh MU pada 2020. Ole Gunnar Solskjaer kala itu menilai Telles sebagai opsi yang pas untuk mengatasi masalah di sektor bek kiri, karena Luke Shaw begitu rentan cedera.

Sialnya, Telles gagal bersinar bersama MU. Selama dua musim, Telles hanya tampil sebanyak 50 kali. Shaw yang mulai menemukan performa terbaiknya pasca lebih fit, memaksa Telles terus duduk di bangku cadangan.

Baca Juga: Aksi Protes Fans Ancam Laga Perdana Manchester United Musim 2022/23

2. Jadi kutu loncat

Manchester United Lepas Alex Telles ke SevillaAlex Telles (Twitter/ManUtd_Es)

Hijrah ke Sevilla sebagai pinjaman, membuat Telles kini bak kutu loncat. Spanyol menjadi negara keenam buat Telles berkarier.

Memulai karier bersama Juventude dan Gremio di Brasil, setelahnya Telles pindah ke Turki demi memperkuat Galatsaray. Kemudian, dia hengkang ke Inter Milan, hingga akhirnya gabung Porto. Kemudian, Telles gabung MU dan kini dipinjamkan ke Sevilla.

3. Masuknya Malacia jadi momok Telles

Manchester United Lepas Alex Telles ke SevillaTylerr Malacia diresmikan Manchester United, Selasa (5/7/2022). (Foto: instagram/manchesterunited)

MU memang kelebihan stok bek kiri pasca kedatangan Tyrell Malacia dari Feyenoord. Dengan hadirnya Malacia, MU memiliki tiga bek kiri yang saat ini aktif.

Maka dari itu, Telles harus dibuang. Sebab, kalau tidak, Ten Hag akan surplus bek kiri, dengan empat personel. Selain Malacia, MU punya Shaw dan Brandon Williams di posisi serupa.

Banyak bek kiri, tapi stok buat sisi kanan malah sedikit. Cuma Aaron Wan-Bissaka yang kini bisa mengisi pos di bek kanan. Bukan tak mungkin, karena kelebihan bek kiri, salah satunya akan dipaksa buat main di kanan jika Wan-Bissaka cedera atau tak berada dalam performa terbaik.

Baca Juga: Ten Hag Mau Reuni dengan Ziyech di Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya