Marc Cucurella Akhirnya Resmi Merapat ke Chelsea

Jadi salah satu bek termahal sepanjang sejarah

Jakarta, IDN Times - Marc Cucurella akhirnya secara resmi diperkenalkan oleh Chelsea. Lewat laman resminya, Chelsea menyatakan kalau transfer Cucurella dari Brighton and Hove Albion sudah rampung.

Per Jumat (5/8/2022), Cucurella telah menyelesaikan kepindahannya dan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun di Chelsea. Tentunya, hal ini menjadi akhir dari perebutan tanda tangan Cucurella yang sempat melibatkan Manchester City serta Barcelona.

Baca Juga: Usai Amankan Cucurella, Chelsea Mau Bajak Aubameyang dari Barcelona

1. Chelsea akhirnya dapat tambahan bek kiri

Marc Cucurella Akhirnya Resmi Merapat ke ChelseaMarc Cucurella (premierleague.com)

Cucurella didatangkan demi mengisi pos di bek kiri Chelsea. Kedatangannya diharapkan bisa menjadi antisipasi kepergian Marcos Alonso, yang saat ini masih digadang-gadang akan cabut ke Barcelona.

"Kami memastikan kesepakatan telah dicapai dengan Brighton dan Hove Albion terkait transfer Marc Cucurella," tulis Chelsea di akun Twitternya (@ChelseaFC) Jumat (5/8/2022).

2. Cucurella jadi salah satu bek termahal

Marc Cucurella Akhirnya Resmi Merapat ke ChelseaMarc Cucurella (twitter.com/cucurella3)

Chelsea secara mengejutkan mengambil langkah spekulatif, membeli Cucurella dengan harga selangit. Mereka rela merogoh kocek hingga 62 juta poundsterling atau senilai Rp1,12 triliun.

Angka tersebut terdiri dari dua struktur, 55 juta poundsterling (Rp991 miliar) sebagai harga dasar. Sementara, sisanya berbentuk add-ons. Dengan nilai ini,  Cucurella jadi salah satu bek termahal sepanjang sejarah Premier League.

3. Sempat diincar Manchester City

Marc Cucurella Akhirnya Resmi Merapat ke ChelseaMarc Cucurella bergabung dengan Chelsea (Twitter.com/@ChelseaFC)

Sebelum bergabung dengan The Blues, Cucurella sempat jadi incaran Manchester City. Wajar saja, juara bertahan Premier League itu memang baru ditinggal Oleksandr Zinchenko ke Arsenal.

ManCity belakangan mundur dari perburuan Cucurella. Mereka merasa harga Cucurella kemahalan, meski manajer Pep Guardiola benar-benar menginginkannya.

Baca Juga: Gila, Chelsea Harus Keluar Rp1,1 Triliun Cuma Buat Cucurella

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya