Matty Cash: Polandia Tak Gentar Lawan Argentina di Piala Dunia

Polandia optimis lolos

Jakarta, IDN Times - Timnas Polandia menegaskan tak takut untuk menghadapi timnas Argentina di babak penyisihan grup C Piala Dunia 2022. Ini disampaikan mengingat skuad timnas Argentina diisi oleh pemain-pemain kuat.

Polandia dan Argentina berada di grup C bersama dengan Arab Saudi dan Meksiko. Meski Polandia dan Argentina terbilang yang paling diunggulkan di grup ini, nyatanya statistik pekan pertama Piala Dunia 2022 menunjukkan justru Arab Saudi yang memimpin di puncak klasemen.

1. Percaya diri dengan kekuatan tim

Matty Cash: Polandia Tak Gentar Lawan Argentina di Piala DuniaTimnas Polandia (sillyseason.com)

Skuad Polandia baru akan menghadapi Argentina pada Kamis (1/12/2022) dini hari. Namun, bek Polandia, Matty Cash menegaskan skuadnya tak takut melawan timnas Argentina.

"Kami punya tim yang sangat bagus dan kami harus optimis lolos. Argentina tim yang fantastis, saya rasa mereka diunggulkan," kata Matty Cash mengutip Mirror.

2. Antisipasi comeback ngeri Argentina

Matty Cash: Polandia Tak Gentar Lawan Argentina di Piala DuniaTimnas Argentina. (journal-beat.com)

Skuad Argentina menelan kekalahan pahit di laga pertama mereka di Piala Dunia 2022. Berduel dengan Arab Saudi, Lionel Messi dkk dipermalukan 1-2 di pertandingan pertama babak penyisihan grup C.

Argentina jelas punya ambisi untuk menjadi juara tahun ini. Dua penghuni grup C lainnya terbilang perlu waspada akan comeback Argentina demi mengamankan posisi lolos dari fase penyisihan grup ini.

Akan berhadapan dengan Argentina, Cash cukup yakin dengan kekuatan skuadnya. "Kami punya banyak pemain Liga Champions di skuad Polandia. Lewandowski yang luar biasa dan dia juga ada (dalam skuad)," ujar Cash.

3. Arab Saudi pimpin klasemen sementara Grup C

Matty Cash: Polandia Tak Gentar Lawan Argentina di Piala DuniaAksi Messi saat Argentina dikalahkan Arab Saudi 1-2, Selasa (22/11/2022). (Twitter/@Argentina).

Puncak klasemen sementara grup C di Piala Dunia 2022 ditempati Arab Saudi. Ini menyusul kemenangan Arab Saudi 2-1 atas Argentina.

Posisi kedua dan ketiga berturut-turut ditempati Polandia dan Meksiko. Keduanya sudah menjalani duel pertandingan pertama yang kemudian berakhir imbang dengan skor kacamata 0-0.

Hasil ini menjadi kejutan bagi dunia sepak bola. Wajar saja, Arab Saudi memang bukan yang paling diunggulkan di grup C.

Baca Juga: Pemain Argentina Syok Usai Dipermalukan Arab Saudi

Baca Juga: Meksiko Vs Polandia Imbang, Argentina Masih Punya Harapan

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya