Comscore Tracker

Profil Maaike Ira Puspita, Srikandi PSSI Era Iwan Bule

Kehadiran Maaike memperpanjang daftar wanita di sepak bola

Jakarta, IDN Times - Makin banyak wanita yang terjun dalam sepak bola Indonesia. Setelah Ratu Tisha Destria, Esti Puji Lestari, dan Papat Yunisal, kini giliran Maaike Ira Puspita yang muncul.

Posisi Maaike juga tak sembarangan. Dia kini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, sejak 2020 lalu. 

Maaike akan menjadi salah satu pembicara dalam Indonesia Millennial and Gen-Z Summit by IDN Times yang mulai digelar pada Kamis (29/9/2022) hingga Jumat (30/9/2022) di Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Maaike bersama Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia Yenny Wahid, dan CEO Nusantara United Gamma Thohir, akan berbagi ilmu dalam sesi Break the Myth in Sports Industries.

Sebelum mengikuti sesi tersebut, ada baiknya yuk intip profil Maaike berikut ini.

1. Bergabung dengan PSSI sejak 2020

Profil Maaike Ira Puspita, Srikandi PSSI Era Iwan BuleWasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita. (thevocket.com).

Maaike ditunjuk PSSI sebagai Wasekjen pada Januari 2020 lalu. Penunjukkan ini guna membantu Ratu Tisha Destria dalam menjalankan tugas di bagian administrasi dan kegiatan lain dalam struktur kesejkenan PSSI.

Awal keterlibatannya, Maaike Ira Puspita diminta untuk mendampingi Sekjen PSSI menghadapi gelaran Piala Dunia U-20 2021.

Sejak saat itu, Maaike teribat dalam organisasi, termasuk mengurusi masalah administrasi hingga teknis.

Baca Juga: PSSI Siapkan Lawan Peringkat 60 FIFA untuk Timnas Indonesia

2. Fans AC Milan dan Chelsea

Profil Maaike Ira Puspita, Srikandi PSSI Era Iwan BuleWakil Sekretaris Jendral PSSI, Maaike Ira Puspita (instagram.com/pssi)

Ira, begitu sapaan akrab Maaike Ira Puspita, memang sejak awal menyukai sepak bola. Melansir dari British Council, Ira tergila-gila dengan raksasa Serie A, AC Milan. Suaminya yang memperkenalkannya kepada Milan

Ira sudah menyukai Milan sejak masa skuad keemasan seperti Andriy Shevchenko, Kaka, hingga Gennaro Gattuso masih memperkuat AC Milan. Selain itu, Ira juga menjadi penggemar raksasa Inggris, Chelsea.

3. Punya ambisi bersama skuad Garuda

Profil Maaike Ira Puspita, Srikandi PSSI Era Iwan BuleWakil Sekretaris Jendral PSSI, Maaike Ira Puspita (instagram.com/pssi)

Bekerja di bidang yang didominasi laki-laki tidak membuat Ira gentar. Dia justru menganggapnya sebagai tantangan dan anugerah di waktu yang bersamaan.

Bagi Ira, semuanya tergantung bagaimana menyikapi masalah dan tantangan yang ada. Menjadi bagian dari PSSI, Ira juga punya ambisi untuk skuad Garuda.

Maaike Ira Puspita berharap skuad Garuda dapat selalu menampilkan yang terbaik dan bisa meningkatkan prestasi baik di tingkat Asia Tenggara, Asia, dan tingkat dunia.

Ira nantinya akan menjadi salah satu pembicara dalam Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2022, pada panggung Visionary Leaders yang diselenggarakan IDN Times.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya acara ini diselenggarakan dengan nama Indonesia Millennial Summit, tahun ini IDN Media turut menjangkau para Gen-Z yang juga menjadi salah satu kelompok demografi terbesar dengan banyak potensi.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit akan dilakukan secara offline di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta selama dua hari, 29 hingga 30 September 2022.

Mengusung tema 'Indonesia Fast Forward', acara ini akan menjadi platform bagi anak muda untuk bisa saling menginspirasi melalui berbagai macam kontribusi positif yang bisa diberikan bagi Indonesia.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 akan menghadirkan beragam sesi panel yang diisi oleh lebih dari 50 pembicara inspiratif di tiga panggung, yaitu Visionary Leaders, Future is Female, dan Talent Trifecta. Selain itu akan ada pertunjukan hiburan di Entertainment Stage bagi para pengunjung.

Baca Juga: Jadwal IMGS 2022 Hari Pertama Hadirkan Banyak Sesi Inspiratif

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya