Messi Gabung, PSG Tampung Banyak Bintang Gratisan

Messi dikabarkan akan melabuhkan langkah ke PSG musim ini

Jakarta, IDN Times - Kabar merapatnya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain menjadi tajuk utama di sejumlah surat kabar Eropa dalam beberapa hari terakhir. Publik kini mulai memperhitungkan PSG sebagai salah satu kandidat juara Liga Champions di musim depan.

Dengan hadirnya Messi, PSG lekat dengan label klub bertabur bintang. Menariknya, mereka banyak menampung bintang dengan status gratisan.

Sejauh ini, di bursa transfer musim panas 2021, PSG baru mengeluarkan uang sebesar 60 juta euro atau setara Rp1 triliun hanya demi mendatangkan Achraf Hakimi.

Berikut sederet bintang baru PSG yang didapatkan secara gratis:

1. Gianluigi Donnarumma

Messi Gabung, PSG Tampung Banyak Bintang GratisanGianluigi Donnarumma baru saja bergabung dengan Paris Saint-Germain (en.psg.fr)

Setelah sukses menahbiskan diri sebagai kiper terbaik Eropa, Gianluigi Donnarumma langsung menjadi bagian dari skuad PSG. Bukan sebuah kejutan, karena Donnarumma sejatinya memang sudah menolak perpanjangan kontrak dari AC Milan.

Milan yang enggan lepas Donnarumma di musim-musim sebelumnya kini harus gigit jari. Sebab, mereka pada akhirnya tak dapat apa-apa dari cabutnya Donnarumma.

PSG mendapatkan Donnarumma secara gratis. Diyakini, Donnarumma akan dengan mudah merebut tempat di tim utama Les Parisiens, karena hanya harus beradu kuat dengan Keylor Navas.

Baca Juga: Barcelona Aneh, Halangi Messi Pindah ke PSG

2. Sergio Ramos

Messi Gabung, PSG Tampung Banyak Bintang GratisanSergio Ramos resmi berseragam PSG. (psg.fr/en)

Apa yang menimpa Sergio Ramos terbilang tragis. Setelah membela Real Madrid dalam waktu yang cukup lama, hingga memberikan berbagai trofi, Ramos dibuang begitu saja.

Sikap Madrid yang kurang menghormati legenda, memaksa Ramos angkat kaki. Negosiasi perpanjangan kontraknya tak berjalan mulus, hingga akhirnya Ramos harus cabut dari Santiago Bernabeu.

Meski ditawar sejumlah klub, termasuk Manchester United, Ramos pada akhirnya lebih memilih PSG. Sebab, PSG mampu memberikan kontrak yang cukup panjang buat Ramos, dua musim. Itu sudah sesuai dengan keinginannya.

3. Georginio Wijnaldum

Messi Gabung, PSG Tampung Banyak Bintang GratisanGiorgino Wijnaldum perkuat PSG mulai musim 2021/2022. (instagram.com/psg)

Liverpool sebenarnya mau memperpanjang kontrak Georginio Wijnaldum. Tapi, sang pemain memilih untuk menolaknya karena mau mencari tantangan baru.

Petaka buat Liverpool, namun rezeki untuk PSG. Sebab, dengan hadirnya Wijnaldum, dimensi permainan PSG jadi lebih variatif. Mereka kini memiliki gelandang serbabisa yang eksplosif.

4. Lionel Messi

Messi Gabung, PSG Tampung Banyak Bintang GratisanLionel Messi. (skysports.com).

Merapatnya Messi ke PSG hanya tinggal tunggu waktu. Kontrak kerja dari PSG sudah diterima oleh Messi. Kini, bersama ayahnya, Jorge, Messi sedang melakukan evaluasi soal kontraknya dengan PSG.

Tinggal tunggu waktu saja bagi Messi berseragam PSG. Sebenarnya, La Pulga hendak ke Paris pada Senin (9/8/2021). Namun, keberangkatannya ditunda karena ingin memastikan kontrak kerja dari PSG.

Setelah semuanya rampung, Messi baru akan menjalani tes medis. Selanjutnya, baru dia diperkenalkan ke publik Paris.

Hadirnya Messi tentu memenuhi impian PSG untuk membentuk trio MNM, bersama Neymar dan Kylian Mbappe. Lini depan PSG pastinya makin menakutkan dengan kehadiran Messi.

Sebab, mereka kini memiliki pemain depan dengan kemampuan komplet, Neymar yang artistik, dipadu kecerdasan Messi, serta eksplosivitas Mbappe.

Baca Juga: Cinta Tak Terbatas Lionel Messi buat Barcelona, Uang Tak Penting

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya