Messi Nilai Barcelona Bukan Kandidat Juara Liga Champions

Messi juga tak sebut PSG di daftar kandidat juara, kenapa?

Jakarta, IDN Times - Striker Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi tak menyebut mantan klubnya, Barcelona, sebagai salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini. PSG pun tak disebut sebagai kandidat juara oleh Messi.

"Semua orang berpikir PSG akan memenangkan Liga Champions, tapi masih ada banyak kandidat lain," ujar Messi dikutip dari Marca pada Minggu (10/10/2021).

Lantas, klub mana yang dinilai Messi memiliki kans menjadi pemenang di Liga Champions?

1. Messi tak menyebut Barcelona sebagai kandidat juara

Messi Nilai Barcelona Bukan Kandidat Juara Liga ChampionsPemain Paris St Germain Kylian Mbappe berbincang dengan pemain Barcelona Lionel Messi usai laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis (10/3/2021). Meski PSG hanya bermain imbang 1-1 lawan Barcelona pada laga leg kedua, PSG unggul agregat skor 4-1 berkat kemenangan pada leg pertama sehingga berhasil menyingkirkan Barcelona dan berhasil maju ke perempatfinal Liga Champions. ANTARA FOTO/REUTERS / Gonzalo Fuentes

Messi menyebutkan sejumlah klub yang memiliki kans menjuarai Liga Champions. Ia menilai klub-klub tersebut selalu tampil dengan baik.

"Ada Chelsea, Manchester City, Manchester United, Real Madrid yang selalu tampil baik, Bayern Muenchen, dan Inter Milan," ujar Messi.

Dari deretan klub yang disebutnya, tak ada nama Barcelona maupun PSG. Pernyataan Messi ini pun menjadi tanya, apakah Messi hanya lupa atau sengaja atau memang merasa Barcelona dan PSG tak punya kans menjadi juara.

Baca Juga: Lionel Messi Curhat Soal Kepindahannya ke PSG

2. Pemain PSG perlu waktu untuk menjadi sebuah tim

Messi Nilai Barcelona Bukan Kandidat Juara Liga ChampionsLionel Messi (kiri), Idrissa Gueye (tengah), dan Nuno Mendes (kanan), saat merayakan gol dalam duel PSG melawan ManCity di babak penyisihan Grup A Liga Champions 2021/2022. (france24.com).

Bicara soal peluang klubnya, Messi menyadari PSG kini bertabur bintang. Namun, untuk menjadi juara di Liga Champions, ia menegaskan perlu kerja sama tim.

"Kami punya banyak pemain bagus secara individu, tapi kami masih perlu waktu untuk mengenal satu sama lain dan membentuk tim," ujar Messi.

Kondisi tersebut yang membuat Messi berpikir PSG tertinggal dibanding sederet klub lain, jika bicara soal kans merebut tropi Liga Champions.

3. Messi ingin menangkan gelar Liga Champions bersama PSG

Messi Nilai Barcelona Bukan Kandidat Juara Liga ChampionsPotret Lionel Messi, Neymar, dan Kilyan Mbappe (metro.co.uk)

Meski melihat banyak klub yang tampak sudah lebih matang secara performa tim, Messi tetap optimistis kekuatan kolektif skuadnya dapat segera terbentuk. Messi pun mengaku ingin menjuarai Liga Champions bersama PSG.

"Saya pribadi ingin memenangkan Liga Champions (bersama PSG), sama seperti yang saya katakan dulu ketika saya di Barcelona. Sulit untuk menang, tapi saya rasa dengan pemain yang ada, kita punya alat untuk menang," ujar Messi.

Baca Juga: Rekor Baru Lewandowski di Liga Champions, Menang di 18 Laga Terakhir

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya