Muller dan Hummels Kembali, Ini Skuad Jerman di Piala Eropa 2020

26 Pesepak bola kebanggaan Jerman diturunkan

Jakarta, IDN Times - Jerman telah mengumumkan skuad resminya untuk diboyong ke ajang Piala Eropa 2020 yang baru akan digelar tahun ini. Deretan nama pesepak bola yang memperkuat timnas diumumkan pada Rabu (19/5/2021) malam WIB.

Dua nama veteran timnas Jerman menjadi sorotan. Pelatih Timnas Jerman, Joachin Loew memastikan Thomas Mueller dan Mats Hummels resmi masuk dalam skuad timnas.

Baca Juga: Piala Eropa hingga Piala AFF, Acara Olahraga di Tahun 2021

1. Mueller dan Hummels perkuat timnas usai absen 2 tahun

Muller dan Hummels Kembali, Ini Skuad Jerman di Piala Eropa 2020Thomas Mueller (Twitter.com/@esmuellert_)

Loew mengambil keputusan besar dengan memanggil kembali dua veteran Timnas Jerman untuk memperkuat tim. Setelah lebih dua tahun absen memperkuat timnas, dua pemain dari dua klub raksasa Jerman dimasukkan dalam daftar skuad timnas.

Dua pesepak bola kebanggaan Jerman ini punya capaian ciamik bagi negaranya. Keduanya juga tergabung dalam skuad Jerman saat merebut gelar Piala Dunia pada 2014 lalu.

2. Ada 6 pesepak bola liga Inggris yang perkuat timnas Jerman

Muller dan Hummels Kembali, Ini Skuad Jerman di Piala Eropa 2020Skuat Timnas Jerman untuk Piala Eropa 2020 (Twitter.com/@DFB_Team)

Selain bintang-bintang klub besar Jerman, enam pesepak bola dari Premiere League dipastikan tuut memperkuat Timnas Jerman. Termasuk duo pesepak bola Chelsea, Timo Werner dan Kai Havertz. Penjaga gawang dari Arsenal, Bernd Leno juga dipastikan menjadi cadangan mem-back up Manuel Neuer.

Selain itu ada pula nama Ilkay Guendogan (Manchester City), Antonio Ruediger (Chelsea), dan Robin Koch (Leeds United) yang turut memperkuat Timnas Jerman.

Baca Juga: Mengenang Kisah Sukses Timnas Yunani Raih Piala Eropa 2004, Keajaiban!

3. Skuat resmi Timnas Jerman untuk Piala Eropa 2020

Muller dan Hummels Kembali, Ini Skuad Jerman di Piala Eropa 2020Skuat Timnas Jerman untuk Piala Eropa 2020 (Twitter.com/@DFB_Team)

Berikut daftar skuad penuh Jerman untuk Euro 2020:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern München), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt), Bernd Leno (FC Arsenal)

Bek: Antonio Rüdiger (FC Chelsea), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Matthias Ginter (Borussia Mönchengladbach), Niklas Süle (Bayern München), Emre Can (Borussia Dortmund), Lukas Klostermann (RB Leipzig), Robin Gosens (Atalanta Bergamo), Robin Koch (Leeds United), Christian Günter (SC Freiburg), Marcel Halstenberg (RB Leipzig)

Gelandang/Penyerang: Joshua Kimmich (Bayern München), Ilkay Gündogan (Manchester City), Serge Gnabry (Bayern München), Kai Havertz (FC Chelsea), Toni Kroos (Real Madrid), Leon Goretzka (Bayern München), Timo Werner (FC Chelsea), Thomas Müller (Bayern München), Leroy Sane (Bayern München), Jonas Hofmann (Borussia Mönchengladbach), Jamal Musiala (Bayern München), Florian Neuhaus (Borussia Mönchengladbach), Kevin Volland (AS Monaco)

Baca Juga: Toni Kroos Dapat Jaminan Masuk Timnas Jerman di Piala Eropa

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya