Newcastle Pesta Gol 6-1 di Babak Pertama Lawan Tottenham Hotspur

Hotspur kewalahan hadapi Newcastle

Jakarta, IDN Times - Pertandingan Premier League melawan Tottenham Hotspur berlangsung terlalu mudah bagi Newcastle. Bertanding di St. James Park, Newcastle pesta gol dengan kemenangan 6-1 atas The Lilywhites pada Minggu (23/4/2023) malam WIB.

Belum genap 10 menit bertanding, tiga gol sudah tercetak ke gawang Hotspur yang dijaga Hugo Lloris. Jacob Murphy mencetak gol pada menit kedua disusul Joelinton pada menit keenam.

Bukan gertak sambal, Murphy kembali menambahkan angka pada menit ke sembilan membuat anak asuh Eddie Howe perkasa sejak awal babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Harry Kane sempat mencoba mempertipis ketertinggalan. Namun, sepakan Kane tak berhasil menembus gawang Newcastle.

Mimpi buruk bagi pemain Spur terus terjadi. Pada menit ke-19 dan 21, giliran Alexander Isak mencetak angka hingga kedudukan menjadi 5-0.

Pemain Tottenham Hotspurs tak dapat menyembunyikan wajah kecewa mereka. Beberapa kali, penyerang Tottenham berusaha merobek gawang yang dijaga Nick Pope, namun tak membuahkan hasil.

Di babak kedua, Hotspur memulai dengan beberapa perubahan. Hotspur mengganti kipernya dan memainkan Fraser Forster. Awal babak kedua, pertahanan Hotspur lagi-lagi diuji.

Pada menit ke-49, Harry Kane memecahkan kebuntuan Hotspur dengan mencetak gol ke gawang Newcastle membuat kedudukan berubah menjadi 5-1, keunggulan masih untuk Newcastle.

Tottenham terus berusaha menambah angka. Sepakan Son Heung Min gagal merobek gawang setelah terhalau oleh pemain Newcastle. Pada menit ke-67, lagi-lagi Newcastle menambah pundi-pundi angka. Gol Callum Wilson membuat kedudukan Newcastle makin perkasa dengan skor 6-1.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Newcastle rayakan pesta gol dengan kemenangan 6-1 melawan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Tottenham vs Newcastle

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya