Nusantara United Tunjuk Slamet Riadi Sebagai Pelatih Kepala

Punya tekad bawa Nusantara united ke Liga 1

Jakarta, IDN Times - Nusantara United punya pelatih kepala baru untuk musim 2022/2023. Nusantara United menunjuk Slamet Riadi sebagai pelatih kepala musim ini.

Slamet bukan orang baru di sepak bola Indonesia. Slamet adalah bek dan kapten legendaris PSMS Medan yang juga menjadi pilar timnas Indonesia kala meraih perunggu pada SEA Games 1999 di Brunei.

Baca Juga: Launching Tim, Persita Tingkatkan Target di Liga 1 2022-2023

1. Catatan karier Slamet

Nusantara United Tunjuk Slamet Riadi Sebagai Pelatih KepalaSlamet Riyadi akan membesut Kwarta hadapi Kelantan United (IDN Times/Doni Hermawan)

Slamet lahir di Padang Sidempuan dan melakoni debut profesional sebagai pemain di PSMS Medan pada periode 1995–2001 sebelum kembali dan pensiun di klub yang sama pada 2009.

Sepanjang kariernya sebagai pemain, Slamet juga pernah memperkuat PSPS Pekanbaru, Persema Malang, Sriwijaya FC, Persikabo Bogor, dan PSSB Bireuen.

Di masa awal kepelatihan, Slamet sukses mengantar PSGL Gayo Lues promosi ke Divisi Utama pada musim 2011 untuk pertama kali.

Setelahnya, Slamet membawa Pro Duta FC finis sebagai runner-up Divisi Utama Liga Primer Indonesia pada edisi 2012 dan jadi juara play-off semusim berselang.

Baca Juga: Menanti Persija Jakarta Rasa Eropa di Liga 1 2022/23

2. Bukan orang baru di Liga 2

Nusantara United Tunjuk Slamet Riadi Sebagai Pelatih KepalaNusantara United FC (instagram.com/nusantaraunitedfc)

Liga 2 bukan kompetisi yang asing buat Slamet. Slamet sebelumnya sempat menangani PSBS Biak pada musim 2018 dan 2019.

Pengalaman panjang Slamet sebagai pemain dan pelatih diharapkan bisa memberikan efek positif saat kini dipercaya memimpin skuat Nusantara untuk mengarungi Liga 2 musim 2022.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dapat dipercaya manajemen Nusantara United sebagai pelatih kepala. Saya bangga mengemban tugas ini. Saya merasa Nusantara United adalah klub masa depan,” kata Slamet dalam keterangan tertulis.

3. Ingin bawa Nusantara United ke Liga 1

Nusantara United Tunjuk Slamet Riadi Sebagai Pelatih KepalaNusantara United FC (instagram.com/nusantaraunitedfc)

Fakta bahwa Nusantara United akan jadi klub asal ibu kota baru Indonesia jadi salah satu alasan Slamet menerima tawaran menjadi pelatih kepala.

"Saat tawaran sebagai pelatih kepala datang, saya tidak berpikir dua kali untuk menerimanya. Ini adalah pilihan mudah. Apalagi saya melihat manajamen, ofisial, dan elemen tim lainnya sangat mendukung,” kata Slamet.

Terkait target dengan Nusantara United, Slamet punya keyakinan besar mengamankan satu tiket promosi ke Liga 1.

“Tentu, saya ingin membuat tim ini mampu mengeluarkan performa terbaik. Ya, keinginan kami pasti untuk menembus Liga 1,” kata Slamet.

4. Manajemen Nusantara United lakukan audiensi dengan Ketua Otorita IKN Bambang Susantono

Pada Selasa (19/7/2022), manajemen Nusantara United FC yang diwakili oleh Komisaris Utama Gamma Abdurrahman Thohir dan COO Adhitya Hernadian melakukan audiensi sekaligus pemaparan terkait rencana klub.

"Diterima langsung oleh Ketua Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono, kami menyamakan persepsi, visi, dan misi serta memperkuat sinergi antara klub dengan pihak Otorita IKN agar dapat terjalin baik," bunyi keterangan klub melalui akun instagram resminya. 

Baca Juga: Rekor! 3 Pemain Bali United Juara Liga 1 dan Liga 2 di Musim yang Sama

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya