Comscore Tracker

Legenda Manchester United Sebut Ole Gunnar Solskjaer Terancam Dipecat?

Tagar OleOut goyang posisi Solskjaer

Jakarta, IDN Times - Kekalahan menyakitkan 0-1 dari Arsenal dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris 2020/2021 pekan ketujuh pada Minggu (1/11/2020) malam WIB menambah deretan catatan buruk Manchester United. Kekalahan ini merupakan yang ketiga kalinya musim ini.

Lebih menyakitkan lagi, semua kekalahan Manchester United ini didapat saat melangsungkan laga di Stadion Old Trafford, yang notabene jadi kandangnya.

Mantan kapten Manchester United, Roy Keane pun ikut angkat bicara terkait kekalahan ini. Dia menyebut Ole Gunnar Solskjaer terancam dicopot dari jabatannya sebagai manajer Setan Merah.

1. Kata Roy soal kemungkinan Solskjaer akan dipecat

Legenda Manchester United Sebut Ole Gunnar Solskjaer Terancam Dipecat?bleacherreport.com

Pemecatan jadi salah satu langkah yang sangat mungkin terjadi untuk menyelamatkan kondisi Manchester United saat ini. Hal itu pun diprediksi oleh Roy Kane bakal segera menimpa Ole jika tak segera melakukan perubahan.

Pria asal Irlandia Utara itu bahkan berpikir pemain MU akan membuat Ole dipecat, karena klub ini jauh dari kata cukup baik.

"Ole akan kehilangan pekerjaannya dengan para pemain ini. Itu segera terjadi," ujar Roy seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (2/11/2020).

Hal itu semakin menguatkan isu Mauricio Pochettino yang bakal segera menjadi manajer anyar Manchester United

Baca Juga: Manchester United Dihajar Arsenal 0-1, Mikel Arteta Puji Pemain

2. Catatan awal pahit bagi MU di musim ini

Legenda Manchester United Sebut Ole Gunnar Solskjaer Terancam Dipecat?twitter/ManUtd

Setelah enam pertandingan di musim ini, MU menempati peringkat ke-15 dalam klasemen Premier League dan menelan tiga kekalahan. Mereka baru mengumpulkan tujuh poin dari dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali menderita kekalahan.

"Saya sangat-sangat cemas tentang Manchester United sekarang," kata Roy.
"Dari mana saya harus mulai? Energi yang kurang, antusiasme dan kualitas yang benar-benar kurang. Itu membuat saya sangat khawatir. Tidak ada kualitas, tidak ada ketenangan," lanjut dia lagi.

Roy juga menyebutkan salah satu kekecewaan besar terhadap MU dirasakan beberapa pekan lalu ketika berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Kala itu, Spurs mempermalukan Setan Merah dengan skor 6-1.

3. Manchester United telan kekalahan ketiga di kandang sendiri

Legenda Manchester United Sebut Ole Gunnar Solskjaer Terancam Dipecat?twitter/ManUtd

Laga Manchester United melawan Arsenal berlangsung panas. Satu-satunya gol tercipta di menit ke-69 melalui sepakan Aubameyang yang memastikan The Gunners meraih tripoin di laga tersebut, sekaligus memecahkan rekor menang di Old Trafford setelah 14 tahun.

Kekalahan ini membawa Manchester United bertengger di peringkat bawah dengan capaian 7 poin dari enam laga.

Selanjutnya, Manchester United akan berhadapan dengan Istanbul Buyuksehir di  Liga Champions 2020/2021 pada Rabu 4 November 2020. Setelah itu Setan Merah akan dihadapkan laga berat melawan tuan rumah Everton di Premier League akhir pekan nanti.

 

Baca Juga: Pengakuan Dosa Paul Pogba Usai Melakukan Kesalahan Bodoh

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya