Opening Ceremony Euro 2024: Ada Acara Khusus

Ada penghormatan untuk Franz Beckenbauer

Intinya Sih...

  • Upacara pembukaan Euro 2024 akan digelar sebelum pertandingan pertama antara Jerman kontra Skotlandia.
  • Penghormatan khusus untuk Franz Beckenbauer yang meninggal dunia akan dilakukan dalam upacara pembukaan.

Jakarta, IDN Times - Tinggal menghitung jam perhelatan Euro 2024 dimulai. Upacara pembukaan dipastikan akan digelar jelang pertandingan pertama pada Jumat (14/6/2024) malam waktu setempat.

Tak hanya upacara pembukaan formal, Euro 2024 akan memberikan penghargaan khusus untuk ikon sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer. Konser musik bahkan digelar sehari sebelum turnamen resmi dibuka.

Baca Juga: Hasil Laga Pembuka Euro pada 5 Edisi Terakhir 

1. Ada pertunjukkan di pembukaan Euro 2024

Opening Ceremony Euro 2024: Ada Acara KhususIlustrasi kerumunan orang menikmati kembang api (pexels.com/@jonasvonwerne)

Upacara pembukaan Euro 2024 akan dilakukan 20-30 menit sebelum pertandingan pertama antara Jerman kontra Skotlandia dimulai.

Pertunjukkan kembang api dan pembukaan formal dengan menampilkan bendera semua negara yang terlibat akan menjadi agenda dalam upacara pembukaan Euro 2024. Sehari sebelumnya, sebuah konser musik dalam rangka membuka Euro 2024 digelar di Stuttgart, Jerman.

Baca Juga: Cuma Kapten yang Boleh Bicara ke Wasit di Euro 2024

2. Penghormatan khusus untuk Franz Beckenbauer

Opening Ceremony Euro 2024: Ada Acara KhususFranz Beckenbauer (tengah jas hitam) saat berhasil mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 1990 Italia sebagai pelatih. (dfb.de)

UEFA akan memberikan penghormatan khusus untuk ikon sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer dalam upacara pembukaan Euro 2024, yang meninggal dunia di usia 78 tahun pada 7 Januari 2024 lalu.

“UEFA akan menghormati mendiang ikon sepak bola Jerman Franz Beckenbauer pada upacara pembukaan UEFA EURO 2024 menjelang pertandingan negara tuan rumah melawan Skotlandia di Munich Football Arena,” tulis UEFA dalam laman resminya.

Franz menjadi sosok yang paling memiliki kontribusi besar dalam sepak bola Jerman di mata publik Jerman. Baik sebagai mantan kapten hingga menjadi pelatih tim Panser.

Dua kapten Jerman pemenang Euro Bernard Dietz (1980) dan Jurgen Klinsmann,(1996) akan bergabung dengan istri Beckenbauer, Heidi. Mereka akan membawa trofi kompetisi di lapangan sebelum pertandingan dimulai.

3. Jadwal kick off

Opening Ceremony Euro 2024: Ada Acara KhususKapten timnas Jerman, Ilkay Guendogan (Instagram.com/ilkaygundogan)

Berikut jadwal kick off pertandingan pembuka Euro 2024:

Sabtu, 15 Juni 2024 - 02.00 WIB
Jerman vs Skotlandia
Stadion: Allianz Arena
Siaran langsung: RCTI, Vision+

Topik:

  • Jujuk Ernawati
  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya