Comscore Tracker

Blunder Berujung Gol, Paul Pogba Banjir Caci Maki

Blunder Paul Pogba berujung gol lawan di menit ke-12

Jakarta, IDN Times - Tak lengkap membahas karier Paul Pogba di Manchester United tanpa adanya drama. Dan yang terbaru, drama kembali terjadi usai laga Manchester United vs Southampton yang berlangsung, Selasa (14/7/2020) dini hari tadi.

Blunder Pogba di menit ke-12 berujung gol pembuka tim tamu yang dicetak Stuart Amstrong. Imbas blunder tersebut, Pogba yang pekan lalu baru saja banjir pujian, kini kembali panen kritikan.

1. Paul Pogba tak aware dengan pressing yang dilakukan Danny Ings

Blunder Berujung Gol, Paul Pogba Banjir Caci Makimanchestereveningnews.co.uk

Di menit ke-12, Paul Pogba yang meminta bola pada David de Gea, berada dalam posisi membelakangi arah gawang lawan. Praktis, ia tak menyadari adanya pressing yang dilakukan Danny Ings dari arah blind side-nya.

Begitu menerima bola, Ings yang memang mengincar Pogba langsung menekan dan sukses membuat eks pemain Juventus ini kehilangan bola. Bola kemudian dikuasai Nathan Redmond yang mengirim umpan lambung dan berakhir lewat eksekusi manis Stuart Amstrong yang sukses membobol gawang de Gea.

Baca Juga: Bruno Fernandes, Mesin Asis Manchester United

2. Manchester United sukses membalikkan keadaan sebelum jeda babak pertama

Blunder Berujung Gol, Paul Pogba Banjir Caci Makipremierleague.com

Meski kebobolan lebih dulu, sejatinya Manchester United mampu bangkit dari blunder Paul Pogba dengan meyakinkan. Dua gol cepat dalam rentang waktu 3 menit sukses dibukukan Setan Merah melalui kaki Marcus Rashford dan Anthony Martial masing-masing pada menit ke-20 dan 23.

Dan untuk gol Martial sendiri, ada peran Pogba di sana. Ia mengirimkan satu umpan kunci kepada Bruno Fernandes yang berujung asis untuk gol Martial bagi bintang asal Portugal itu.

3. Sayang, skor akhir 2-2 membuat blunder Pogba terasa sedikit pelik

Blunder Berujung Gol, Paul Pogba Banjir Caci MakiMichael Obafemi usai mencetak gol penyama kedudukan di laga lawan Manchester United, Selasa (14/7/2020) dini hari tadi. Twitter/@michaelobafemi_

Namun sial bagi Paul Pogba, blundernya di babak pertama kembali menjadi hantu di akhir laga. Pasalnya, Southampton sukses mencuri satu angka berkat gol menit akhir dari Michael Obafemi. Dan hasil imbang di Old Trafford ini mengganjal ambisi Manchester United merangkak naik ke posisi 3 klasemen sementara dan harus puas tertahan di posisi 5.

Baca Juga: Dari Pogba Hingga Mata, Ini 10 Pembelian Termahal Manchester United

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya